SITUS BERITA TERBARU

[JOKOWI KANGEN NASTAK] Jokowi 'Temu Kangen' Relawan di Cibubur Siang Ini

Saturday, May 16, 2015

Jokowi Temu Kangen Relawan di Cibubur Siang Ini

Liputan6.com, Jakarta- Presiden Joko Widodo atau Jokowi siang ini akan menghadari acara Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi yang diadakan di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Liputan6.com dari pihak panitia acara, Jokowi dijadwalkan datang ke acara tersebut pukul 09.00 WIB. Namun menurut keterangan dari Biro Pers Istana Kepresidenan, waktu kedatangan Jokowi diundur menjadi pukul 14.00 WIB.

"Ada perubahan rencana kedatangan Presiden Jokowi, dari semula pukul 09.00 WIB menjadi 14.00 WIB," ujar Humas Panitia Jambore Mustar Bonaventura dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (16/5/2015).

Dalam acara tersebut, Jokowi akan mengikuti beberapa agenda kegiatan bersama para relawannya saat Pilpres 2014 lalu. Sesampainya di sana, Jokowi lebih dulu akan melakukan pertemuan dengan perwakilan ketua umum atau ketua umum beberapa organisasi relawan Jokowi.

"Setelah itu Jokowi bersama-sama dengan para ketua relawan akan berjalan ke panggung rakyat untuk menyapa relawan dengan pidato Presiden," kata Mustar.

Di atas panggung tersebut, Jokowi rencananya akan menyampaikan kata sambutan dan arahan kepada para relawan yang datang dari seluruh wilayah di Indonesia. Selain itu, Jokowi dan para relawan juga akan menggelar sesi diskusi mengenai upaya konsolidasi yang dilakukan pasca-Pilpres 2014 dan upaya relawan mengawal pemerintahan Jokowi-JK.

"Apalagi selama 6 bulan menjabat sebagai Presiden, Pak Jokowi belum melakukan konsolidasi dan bertatap muka langsung dengan para relawannya selama ini," ucap Mustar.

6.000 Relawan

Mustar mengatakan, acara tersebut bakal dihadiri 6.000 relawan Jokowi yang berasal dari berbagai organisasi atau perkumpulan pendukung Jokowi. Latar belakang penyelenggaraan Jambore tersebut yaitu menjalin silaturahmi dengan sama relawan.

Selain itu, sambung dia, acara tersebut juga untuk membuktikan kalau pasca-Pilpres, relawan jokowi tidak bubar dan tetap mengawal Jokowi dalam menjalankan pemerintahan.

"Ini baru mulai, maka relawan tidak boleh bubar. Kita harus tetap mengonsolidasikan diri," ujar Mustar menirukan ucapan Jokowi dalam berbagai kesempatan.

Relawan yang terlibat antara lain Cemara 19, Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP), Kawan Jokowi, Seknas Jokowi, Relawan Merah Putih (Taruna Merah Putih), Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), Sekber Jokowi, dan Gerakan Relawan Indonesia (GRI). (Luq/Sss)

Sumber: Liputan6.com  (m.liputan6.com)


DATANG KARENA NASI KOTAK, PULANG JUGA KARENA NASI KOTAK (Semboyan Panastak)

Link: http://adf.ly/1HGBQA
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive