SITUS BERITA TERBARU

[PNS Bening] 6 September, Kemenkeu Buka Penerimaan CPNS 2013 Secara Online

Tuesday, September 3, 2013
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun anggaran 2013 untuk tingkat SMA hingga sarjana (S1). Jumlah formasi yang dibutuhkan secara keseluruhan mencapai sekitar 2.789 orang.

Ketua Panitia Pusat Rekrutmen CPNS Kemenkeu 2013 yang juga Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin dalam keterangannya di laman resmi Kemenkeu, menyebutkan, pendaftaran dilaksanakan secara online melalui http://rekrutmen.kemenkeu.go.id mulai 6 September 2013 sampai 20 September 2013.

Adapun, unit eselon I yang membutuhkan pegawai baru adalah Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal (Ditjen) Anggaran, Ditjen Pajak, Ditjen Bea dan Cukai, dan Ditjen Perbendaharaan.

Kemudian, Ditjen Kekayaan Negara, Ditjen Pengelolaan Utang, Inspektorat Jenderal, Badan Kebijakan Fiskal, dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

Sementara, kualifikasi pendidikan untuk tingkat S1 yang dibutuhkan adalah akuntansi, ilmu ekonomi/studi pembangunan, hukum, manajemen, statistik, sistem informasi, teknik informasi/teknologi informasi.

Kemudian kualifikasi untuk diploma III adalah pelayaran (nautika dan teknika), sementara diploma umum meliputi akuntansi/keuangan dan perbankan/perpajakan/manajemen perpajakan, teknik informatika, manajemen informatika/teknik komputer, analis kimia, farmasi/analis farmasi.

Sedangkan untuk SMK adalah SMK Pelayaran/SPM Nautika dan SMK umum adalah teknik mesin/teknik perkapalan, teknik telekomunikasi, jelasnya. Seleksi penerimaan akan melalui empat tahap dengan sistem gugur yang meliputi seleksi administrasi, tes kompetensi dasar (TKD), psikotes lanjutan, dan tes kesehatan dan kebugaran serta wawancara. Wawancara hanya untuk pelamar dengan Tingkat Pendidikan Sarjana (S1).

Tes akan diadakan di Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado, Kupang dan Jayapura.

Pelamar dapat melihat pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada tanggal 25 September 2013 melalui laman Kementerian Keuangan serta Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan di daerah.(sumber)


[imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag]


Yang cantik2 siap2 jadi santepan kepala dinasnya,,,, [imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive