SITUS BERITA TERBARU

Bukan Sembarang Janda, Dia Pembunuh Paling Diburu

Tuesday, May 19, 2015
2237457_20150519032324.jpg
TEMPO.CO, Nairobi- Seorang wanita kelahiran Irlandia Utara, Samantha Lewthwaite, 31, tengah menjadi target wanita paling dicari setelah dilaporkan bahwa ia membunuh 400 orang selama keterlibatannya dengan kelompok jihad teror Al-Shabaab. "Wanita ini iblis, tapi dia juga seorang operator yang sangat pintar," kata seorang kepala keamanan di Kenya kepadaThe Mirror.

Kabar paling baru, wanita yang dijuluki 'Janda Putih' itu terlibat dalam serangan April 2015 di Universitas Kenya yang menewaskan 148 orang. Alumnus Universitas London kini dipercaya sedang merancang bom mobil, serangan bunuh diri di Somalia dan Kenya, serta berusaha merekrut anak-anak menjadi jihadis, menurut seorang perwira di pasukan keamanan Somalia.

Perwira itu mencurigai bahwa Lewthwaite berinisiatif merekrut remaja dan perempuan untuk menjadi pembom bunuh diri, dan membayar keluarga mereka hanya dengan tebusan sebesar 100 euro atau Rp 1,5 juta. Para pembom bunuh diri nantinya akan dijejali dengan heroin sebelum diarahkan ke kematian, demikian dikutip dari laman Independent.

Sumber di Badan Intelijen dan Keamanan Nasional Somalia kepada The Mirror mengatakan, "Wanita itu naik pangkat. Dia salah satu tokoh paling penting dalam kelompok teror. Kami berpikir wanita ini tangan kanan pemimpin serangan," ujar sumber tersebut.

"Dia tidak menyerang dengan tangannya sendiri, tapi dia bertanggung jawab atas banyak kematian ratusan.

"Lewthawaite kini menjadi salah satu target utama operasi MI6, badan intelijen Inggris, di wilayah tersebut. Dia diyakini lolos dari kematian pada Maret ketika pesawat tanpa awak mengebom sebuah kamp teroris yang baru saja dia tinggalkan beberapa jam sebelumnya. "Dia menggunakan anak-anak untuk membunuh setelah memberi uang untuk keluarga mereka," kata perwira intelijen itu.

Sumber : http://m.tempo.co/read/news/2015/05/...-paling-diburu

Wow siapa sangka wanita secantik itu kemampuannya melebihi anggota SEAL dalam membunuh takut.gif

Link: http://adf.ly/1HPdWz
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive