SITUS BERITA TERBARU

Car Free Day akan Diperluas Hingga Kota Tua

Tuesday, May 19, 2015
Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) yang selama ini diterapkan di kawasan Jl Jenderal Sudirman - Jl MH Thamrin membawa banyak hal positif. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memperluas penerapan HBKB alias CFD hingga ke kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

"Pokoknya selama idenya menguntungkan, kita mau perluas. Cuma bus-nya musti banyak "

Car Free Day akan Diperluas Hingga Kota Tua

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya akan memperluas penerapan CFD di ibu kota. Perluasan CFD akan dilaksanakan dalam waktu dekat. "Pokoknya selama idenya menguntungkan, kita mau perluas. Cuma bus-nya musti banyak," kata Basuki di Balaikota, Senin (18/5).

Ia mengatakan, kegiatan CFD selama ini berlangsung dengan menutup jalan di sepanjang kawasan Jl Jenderal Sudirman - Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Alhasil, masyarakat secara perlahan didorong beralih menggunakan transportasi umum.

"Nanti kalau bus tingkatnya datang, kami mau tutupin jalan untuk motor, lama-lama orang kebiasaan naik bus. Tapi busnya mungkin sampai akhir tahun baru bisa kelihatan," katanya.

Sementara itu, Kepala Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Mirza Aryadi menambahkan, pelaksanaan CFD akan secara rutin dilaksanakan pada pekan kedua setiap bulan.

"Kami masih mengkaji sterilisasi akses jalan karena tak mudah untuk mengalihkan arus lalu lintas. Kami juga masih menginventarisir sejumlah tempat yang dijadikan areal parkir kendaraan," tandasnya.

Sumber: http://beritajakarta.com/read/10593/...a#.VVsT-7kiodU

Link: http://adf.ly/1HPvlo
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive