SITUS BERITA TERBARU

Ini Video Detik Jatuhnya Helikopter Pembawa Dubes Indonesia di Pakistan

Tuesday, May 19, 2015
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Natsir masih belum bisa mendapat keterangan resmi, jatuhnya Helikopter mengangkut Duta Besar Indonesia Burhan Muhammad di Pakistan. Dia mengatakan investigasi militer Pakistan masih berjalan.

"Memang fokus kita terkait pemulangan jenazah ibu dan pengobatan bapak. Investigasi dilakukan pemerintah Pakistan. Kita belim dapat hasil. Apabila ada kita akan minta untuk tau apa yg terjadi," ujar pria akrab disapa Tata di Jakarta, Selasa (19/5).

"Kita ingin investigasi yang akurat terjadi, tidak cuma aspek waktu, Kita tidak bisa terlalu cepat menyimpulkan," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Duta besar burhan muhammad yang menutup usia pada tanggal 19 Mei 2015 pukul 00.50 waktu setempat di General Hospital Singapura pada usia 58 tahun. Mendian tewas, setelah berjuang melawan luka bakar 70 persen yang menimpanya akibat jatuhnya helikopter yang dia tumpangi di Gilgit-Baltistan, Pakistan, dua pekan lalu.

Dubes Burhan sebelumnya pernah berkarir di Badan Intelijen Negara (BIN). Posisi tertingginya sebagai telik sandi adalah Deputi I urusan luar negeri. Sejak 2012, pemerintah meminta Burhan menjabat posisi Dubes di Pakistan.

Kecelakaan helikopter milik Pakistan yang membawa beberapa diplomat ini menewaskan 7 orang termasuk di antaranya istri Dubes Burhan sendiri, Hery Listyawati Burhan. Jenazah Hery telah dimakamkan pekan lalu di Yogyakarta.

Taliban sempat mengklaim terlibat dalam kecelakaan tersebut. Tapi klaim tersebut langsung dibantah oleh militer Pakistan. Mereka mengatakan tidak ada roket yang menghantam helikopter tersebut.

"Ini murni kecelakaan. Ada masalah teknis yang menyebabkan hal ini terjadi," imbuh Atase Pertahanan Militer Pakistan untuk Indonesia, Kolonel Muhammad Shahid.

Ini video detik-detik jatuhnya helikopter nahas tersebut (cek sumber berita)

http://www.merdeka.com/dunia/kemlu-t...es-burhan.html


kerusakan mesin, atau human error ? sepertinya ini jatuh bukan karena ditembak taliban seperti yang ada diberita sebelumnya



Link: http://adf.ly/1HPMtc
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive