SITUS BERITA TERBARU

organisasi non-profit terbesar di dunia menerima donasi dalam cara baru!

Wednesday, May 20, 2015
725_aHR0cDovL2NvaW50ZWxlZ3JhcGguY29tL3N0

The United Way Worldwide   (www.unitedway.org), sebuah organisasi non-profit yang dikenal sebagai NGO terbesar di dunia saat ini, telah memutuskan untuk menerima donasi dalam bentuk Bitcoin dari seluruh masyarakat global. Organisasi ini bergerak di bidang pendidikan dan kesehatan, serta berusaha memunculkan adanya kestabilan finansial di kalangan masyarakat miskin. Dari data tahun 2014 kemarin, The United Way telah memiliki lebih dari 2,8 juta sukarelawan dan 9,7 juta donor yang telah menyumbang uang sebesar 5 milyar dollar AS dalam waktu setahun. Dengan Bitcoin, diharapkan mereka dapat menerima sumbangan yang lebih besar lagi.

united-way-2.jpg

Coinbase, sebuah perusahaan yang menyediakan jasa jual beli Bitcoin di AS, menyebutkan bahwa memberikan donasi dalam bentuk Bitcoin adalah cara termudah bagi seseorang untuk berkontribusi dalam membantu dunia. Alasannya, dengan Bitcoin, seseorang dapat menyumbang hanya dengan dua kali klik di website United Way, tanpa perlu memberikan identitas apapun. Alamat Bitcoin organisasi akan keluar di website dan pengguna Bitcoin hanya perlu meng-scan QR Code tersebut dengan hp-nya dan transfer Bitcoin sebanyak yang mereka mau.

tumblr_nomkalMssY1u0fj9bo1_1280.png

Kemampuan teknologi Bitcoin untuk mengirimkan uang kemanapun dan kapanpun dengan biaya yang sangat rendah (tidak sampai 500 perak untuk tiap transaksi, tidak peduli seberapa besar uang yang dikirimkan--berbeda jauh dengan kartu kredit yang bisa mencharge sampai 3%) tentu akan memudahkan masyarakat untuk menyumbang dana ke organisasi-organisasi non-profit. Untuk pihak NGO pun mereka akan merasa lebih aman karena dalam Bitcoin tidak akan terjadi chargeback atau penipuan yang bisa terjadi seperti di dalam kartu kredit.

Pengguna Bitcoin juga dapat melihat kemana saja uang yang mereka sumbangkan karena transaksi Bitcoin semuanya bersifat transparan dan dapat diakses oleh semua orang. Dengan begitu, akan terlihat organisasi mana yang benar-benar bisa dipercaya untuk menampung sumbangan dan mana yang tidak. The United Way menyebutkan bahwa selama ada koneksi internet dan dompet Bitcoin, semua orang bisa menyumbangkan Bitcoinnya ke United Way dan dipastikan 100 persen uang tersebut akan masuk ke United Way's Worldwide's Innovation Fund untuk membantu masyarakat dunia.

sumber  (www.cryptocoinsnews.com)

keren lah united way udh terima bitcoin. semoga bitcoin adoption tambah banyak biar orang2 jg lebih mudah klo mau bantu orang laen 14.gif

Link: http://adf.ly/1HSIj4
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive