SITUS BERITA TERBARU

Lukisan Wajah Asli William Shakespeare Ditemukan

Wednesday, May 20, 2015
Quote: Lukisan Wajah Asli William Shakespeare Ditemukan

284649_620.jpg

Sebuah lukisan wajah asli pujangga Inggris William Shakespeare telah ditemukan oleh seorang ahli botani dan sejarawan, Mark Griffiths. Lukisan itu ditemukan dalam sebuah buku berusia 400 tahun tentang botani.

Lukisan wajah Shakespeare berukuran 3,5 inci dan dibuat tahun 1579. Saat itu usia sang penulis puisi dan drama terkenal itu sekitar 33 tahun.

Lukisan wajah Shakespeare disebut satu-satunya yang ada. Lukisan itu menunjukkan sosok Shakespeare yang tampan dengan penampilan ala Lord Burghley, orang yang paling berkuasa di negeri itu semasa ia hidup.

Sebelum penemuan ini, satu-satunya gambar Shakespeare adalah gambar saat kematiannya. Itu pun belum dikonfirmasi tentang keasliannya.

Edward Wilson, Emeritus Fellow dari Worcester College, Oxford, menulis di Country Life: "Ini adalah kontribusi paling penting yang dilakukan untuk pengetahuan kita tentang Shakespeare, terutama pada generasi yang akan datang."

Menurut Wilson, dirinya dan Shakespeare telah lima tahun berdiskusi dengan ahli Latin dan Shakespeare sebelum mengumumkannya ke publik. "Kami pikir tidak ada seorangpun mempersoalkan ini," katanya.

Minggu depan, Country Life mengatakan akan mengungkapkan drama baru Shakespeare yang belum pernah dirilis dan menampilkan awal peluncuran karirnya.

SUMBER  (dunia.tempo.co)

tanggapannya agan dan mbaknya gimana nih ?
wahlah keren juga akhirnya ditemukan

Link: http://adf.ly/1HSMzS
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive