SITUS BERITA TERBARU

Beras Plastik Merajalela, Kemana Pemerintah ??

Wednesday, May 20, 2015
Beras Plastik Merajalela, Kemana Pemerintah ??

Masyarakat Indonesia gempar dengan adanya beras plastik yang ada di pasaran. Tidak tangung tanggung beras plastik bisa ditemukan di pasar mana saja. Bagaimana peranan pemerintah dalam menangani kasus beras plastik ini? (Baca: Beras 'Jadi-jadian' Ternyata Tak Hanya Ada di Indonesia)

Setelah ramai diberitakan di China, kini salah satu masyarakat Indonesia mulai dikejutkan dengan beredarnya beras plastik. Modusnya, beras plastik tersebut dioplos dengan produk lokal. (Baca: Heboh, Beredar Video Pembuatan Beras Plastik)

Salah satu masyarakat yang menemukan adalah seorang ibu rumah tangga, Dewi Septiani. Dia mengaku menemukan beras plastik tersebut setelah membeli beras di Pasar Mutiara Gading Timur, Bekasi.

"Saya menemukan di pasar Mutiara Gading Timur, jenis beras tersebut produksi karawang, jenis setra ramos," ujarnya saat dihubungi media Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Dirinya mengakui, selama ini tidak pernah ada masalah saat membeli beras di toko langganan. Namun setelah dimasak, dirinya pun terkejut melihat beras tersebut tidak seperti biasanya.

"Beras ini terlihat berbeda, rasanya tawar sekali," ujarnya.

Dewi mengatakan, beras tersebut dia beli per kilogram (kg) seharga Rp8.000. Dirinya membeli pada 13 Mei 2015.

Hingga saat ini, dirinya sudah melaporkan ke pihak Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

"Kemarin saya email BPOM, belum ada tanggapan," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah negara sedang dihebohkan oleh beras palsu asal China. Selain meresahkan China, kini penjualan beras plastik tersebut sudah menjalar ke berbagai tempat di India. Beras palsu tersebut terbuat dari bahan campuran kentang, ubi jalar, dan resin sintetis industri alias plastik.

Sumber  (suara.merahputih.com)

Link: http://adf.ly/1HSQvW
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive