SITUS BERITA TERBARU

Pemerintahan Ahok Legawa Diberi Nilai 6.54

Wednesday, May 20, 2015
JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku tak mempermasalahkan hasil survei terbaru Litbang Kompas yang menyatakan masa enam bulan pemerintahannya dan Gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama tak memuaskan. Ia mengaku nilai 6.54 yang didapat sudah cukup lumayan.

"Lumayan tuh, alhamdulillah di bawah 7 karena masih bisa naik jadi 7, 7.5, 8. Daripada sudah di 9 terus turun," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Meski saat ini mendapatkan nilai yang kurang memuaskan, Djarot optimistis ke depannya pemerintahan dia dan Gubernur Basuki akan bisa menuju ke arah yang lebih baik.

Karena itu ia menyatakan Pemerintah Provinsi DKI akan terus mempercepat merealisasikan program-program andalan.

"Kita rumuskan program-program andalan untuk kemudian segera diimplementasikan dengan baik," ujar Djarot.

Sebelumnya diberitakan, dari hasil survei tatap muka yang dilakukan Litbang Kompas terhadap 600 responden yang tersebar di lima wilayah Jakarta, warga Ibu Kota menilai belum banyak perbaikan dilakukan selama enam bulan pertama kepemimpinan Basuki.

Jika nilai 1 melambangkan kondisi sangat buruk dan skor 10 mewakili situasi sangat baik, warga menilai kondisi Jakarta saat ini hanya cukup mendapat nilai 6,54. Masih di bawah angka 7 yang merefleksikan kondisi "baik".

Meski demikian, warga memahami persoalan wilayah berskala metropolitan yang tak dapat diselesaikan semudah membalik telapak tangan.

Perlu komitmen dan semangat keberlanjutan dari pemegang kebijakan. Dalam konteks ini, keyakinan masyarakat terhadap kemampuan Pemprov DKI masih cukup tinggi.

Sumber  (megapolitan.kompas.com)

Emang udah lumayan, dan kalau konsisten taun depan nilainya bisa 7 - 7,5

ayo semangat !


Link: http://adf.ly/1HTDAU
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive