SITUS BERITA TERBARU

Inilah Negara-negara Paling Membahagiakan bagi Anak

Tuesday, May 19, 2015
Quote: Inilah Negara-negara Paling Membahagiakan bagi Anak

90426_620.jpg

Anak-anak umumnya menyenangi lingkungan yang damai dan memiliki banyak tempat bermain. Menurut Anda, anak-anak di negara manakah yang hidupnya paling bahagia?

Jangan bayangkan negara maju yang modern seperti Amerika Serikat. Berdasarkan survei yang dilakukan Goethe University, anak-anak di negara Eropa dan Afrika justru memiliki hidup paling bahagia. Universitas yang berbasis di Frankfurt, Jerman, itu melakukan studi terhadap 53 ribu anak-anak berusia 10-12 tahun dari 15 negara.

Hasilnya, survei yang dilakukan sepanjang 2013-2014 tersebut menunjukkan bahwa anak-anak di negara-negara Eropa lebih bahagia dengan rasa persahabatan mereka. Sedangkan anak-anak di Afrika lebih bahagia dengan kehidupan sekolah mereka. Studi juga menemukan bahwa anak-anak di negara-negara Eropa utara sangat puas atas penampilan dan kepercayaan diri mereka.

Seperti dilansir laman Metro.co.uk, Senin, 18 Mei 2015, dari hasil survei dan studi tersebut, Rumania merupakan negara dengan anak-anak paling bahagia. Urutan selanjutnya ditempati Kolombia, Israel, dan Aljazair.

Sebagian besar anak dalam penelitian ini dinilai dari kepuasan mereka dengan kehidupan secara keseluruhan menggunakan skala nol hingga sepuluh. Anak-anak diberikan pertanyaan tentang semua aspek, dari kehidupan, keluarga, persahabatan, uang, hingga kehidupan sekolah. Mereka juga diberikan pertanyaan tentang kesejahteraan pribadi, pandangan tentang hak-hak anak, dan kebahagiaan mereka secara keseluruhan.

Kepala Riset di yayasan Jacobs Foundation yang mendanai survei tersebut mengatakan survei dilakukan untuk lebih memahami kehidupan anak-anak dari perspektif mereka sendiri. "Dengan proyek-proyek inovatif seperti ini, kami ingin memberikan informasi yang berharga bagi para pembuat keputusan politik dan lainnya untuk meningkatkan kehidupan anak-anak," katanya.

Berikut ini urutan negara dengan anak-anak paling bahagia:
1. Rumania
2. Kolombia
3. Israel
4. Aljazair
5. Turki
6. Norwegia
7. Estonia
8. Spanyol
9. Jerman
10. Etiopia
11. Afrika Selatan
12. Nepal
13. Polandia
14. Inggris
15. Korea Selatan

SUMBER  (www.tempo.co)

tanggapannya agan dan mbaknya gimana nih ?

Link: http://adf.ly/1HPX9A
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive