SITUS BERITA TERBARU

FPI Ancam Lengserkan Jokowi jika Tak Minta Maaf soal Langgam Jawa

Tuesday, May 19, 2015
FPI Ancam Lengserkan Jokowi jika Tak Minta Maaf soal Langgam Jawa


Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Muhammad Rizieq Syihab berang dan menuntut permintaan maaf dari Presiden Jokowi serta Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin menyusul pembacaan al-Qur'an pakai langgam Jawa di Istana Negara.

""Presiden dan Menteri Agama RI bertanggung-jawab atas Pembacaan Al-Qur'an dengan Langgam Dalang Cerita Pewayangan Jawa dalam acara Isra Mi'raj di Istana Negara pada hari Jum'at 15 Mei 2015. Mereka wajib Taubat mohon ampun kepada Allah SWT dan meminta maaf kepada seluruh umat Islam, serta berjanji untuk tidak mengulanginya," ancam pria yang biasa disapa Habib Rizieq tersebut melalui akun Facebook yang dipantau, Selasa (19/05/2015).

Rizieq juga mengultimatum bahwa presiden dan menteri hanya punya dua pilihan: minta maaf atau dilengserkan.

"Jika tidak, maka mereka wajib diproses hukum dengan UU Penodaan Agama, bahkan wajib dilengserkan dan dilongsorkan dari jabatannya, karena telah melecehkan Al-Qur'an, dan hukum Pelecehan Al-Qur'an adalah Murtad," katanya.

Sebelumnya, pada peringatan Isra' dan Mikraj di Istana Presiden, Muhammad Yaser Arafat membaca al-Quran menggunakan tona (langgam) Jawa. Bacaan ini dikabarkan atas permintaan Menteri Agama.


SUMBER  (nasional.rimanews.com)


FPI MAU LENGSERKAN JOKOWI

Link: http://adf.ly/1HPQvz
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive