SITUS BERITA TERBARU

Sri Mulyani Cerita Banyak soal Indonesia ke Bos World Bank

Wednesday, May 20, 2015
Sri Mulyani Cerita Banyak soal Indonesia ke Bos World Bank
JAKARTA - Untuk pertama kalinya, Presiden World Bank Jim Yong Kim mengunjungi Indonesia dan langsung bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Dr Kim, demikian biasa dirinya dipanggil, mendengar banyak tentang Indonesia berasal dari Sri Mulyani Indrawati.

Sri Mulyani Indrawati memang telah menjadi Managing Director World Bank pada 2010, setelah dirinya mundur dari jabatan menteri keuangan di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Suatu kebanggan bagi saya bisa ada di Indonesia untuk yang pertama kali. Saya telah mendengar banyak soal Indonesia dari kolega dan Managing Director Bank Dunia di Indonesia, Sri Mulyani," kata Dr Kim di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Dirinya sangat berterimakasih dengan sambutan yang hangat diberikan oleh Presiden Jokowi dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro ketika pertemuan pagi tadi.

"Saya juga mau menyampaikan selamat kepada Anda atas kekayaan dan keanekaragaman budaya Indonesia, ekonomi maritim, dinamika demokrasi, dan keindahan puluhan ribu pulau," jelasnya.

Menurut Dr Kim, pada pertemuan dengan Presiden Jokowi membicarakan banyak hal, salah satunya capaian Indonesia termasuk pengentasan kemiskinan substansial. World Bank mempunyai dua tujuan utama, yaitu mengakhiri kemiskinan ekstrim di dunia 2030 dan juga memacu kesejahteraan, serta mencoba meningkatkan pendapatan 40 persen penduduk termiskin di negara berkembang.

"Dalam 15 tahun, Indonesia memangkas kemiskinan dari 24 persen 2002 dan 11,3 persen tahun lalu," jelasnya.

Diakui Dr Kim, World Bank sangat berkomitmen untuk membangun dan memperluas kerjasama dengan Indonesia. Indonesia telah berhasil dalam beberapa tahun terakhir.

"Fokus yang dibicarakan Presiden Joko Widodo dalam hal iklim bisnis dan pariwisata, meningkatkan sistem pendidikan dan kesehatan, serta membangun infrastruktur, itu yang dibutuhkan," tukasnya.
sumber  (economy.okezone.com)

mantab

Link: http://adf.ly/1HTDAL
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive