SITUS BERITA TERBARU

Selamat, PM Luksemburg Umumkan Pasangan Sesama Jenisnya

Tuesday, May 19, 2015
Sebuah keputusan diluar kebiasaan dan kontroversial, baru-baru ini dilakukan oleh Perdana Menteri Luksemburg, Xavier Bettel. Yang dengan terang-terangan pemimpin pertama di Uni Eropa ini mengumumkan pasangan sesama jenisnya.

Di Luxemburg, pada dasarnya pernikahan sesama jenis bukan hal asing, dan oleh negara hal ini diperbolehkan. Langkah tersebut sepertinya juga ditunjukkan oleh perdana menteri meraka, Xavier Bettel yang dengan terang-terangan menikahi pasangannya, Gauthier Destenay, dalam sebuah upacara pernikahan di di Balai Kota Luksemburg.

Pernikahan ini sendiri dilakukan pada tahun lalu, atau sekitar bulan Juni 2014. Setelah pernikahan ini, negara tersebut akhirnua meloloskan undang-undang pernikahan sesama jenis.

Menurut Bettel, pada dasarnya ia bisa saja menyembunyikan prilaku menyimpangnya ini didepan umum. Namun dengan berpegang pada karakter politisi jujur, ia pun akhirnya berani mengumumkan hubungan pribadinya tersebut.

Setelah menikah, Battel dan pasangannya tak berbulan madu. Hal ini dikarenakan, banyaknya agenda kenegaraan yang harus dihadiri Bettel, salah satunya menghadiri forum Ekonomi di Kazakhstan.

Pierre Leyes, jurnalis asal Luksemburg mengatakan, bukan hal aneh di negara tersebut untuk pernikahan sesama jenis. Karena di Luksemburh, hal tersebut sudah biasa dan lebih privasi, sehingga tak perlu diumbar-umbar.

Bettel sendiri bukan pemimpin Uni Eropa pertama yang melakukan pernikahan sesama jenis. Sebelumnya Elio di Rupo Menteri Belgia juga diketahui seorang gay. Sementara perdana menteri yang melakukan pernikahan sesama jenis adalah Perdana Menteri Islandia, Johanna Sigurdardottir, pada 2010 lalu.


SUMBER   (www.centroone.com)

Selamat ya, om..
s_sm_maho.gifnajis.gif
Semoga langgeng dan cepet punya anak *eh ? 1.gif



Link: http://adf.ly/1HP4Sd
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive