SITUS BERITA TERBARU

BEM Seluruh Indonesia Pastikan Demo Esok Hari 21 Mei 2015

Wednesday, May 20, 2015
Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia Ahmad Khairudin Syam mengatakan ada beberapa pihak yang salah kaprah ihwal rencana demonstrasi mahasiswa yang akan dilakukan saat Hari Kebangkitan Nasional, Rabu, 20 Mei 2015. Menurut dia, seluruh BEM Universitas sepakat untuk demonstrasi esok hari.

"Kami sepakat untuk demonstrasi pada esok hari, 21 Mei 2015, karena momentumnya pas, peringatan reformasi," katanya di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 20 Mei 2015.

Khairudin mengatakan tak ada perwakilan BEM yang akan demonstrasi di Istana Negara pada hari ini. Namun, ia memperkirakan, demonstrasi hari ini akan dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ekstra seperti Himpunan Mahasiswa Islam, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, dan lain-lain

Untuk demonstrasi besok, Khairudin memperkirakan, akan ada seribuan mahasiswa yang turun ke Istana Negara. "Kami akan memulai aksi sejak pagi hari, pukul 10.00 WIB, dengan long march dari patung kuda sampai depan Istana Negara," tutur mahasiswa Universitas Lampung ini.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Unggung Cahyono mengerahkan 7.610 personel dari polisi, TNI, dan pemerintah DKI untuk mengamankan demonstrasi besar-besaran yang akan digelar oleh berbagai kelompok mahasiswa. Berdasarkan laporan yang diterima polisi, sebanyak 107 elemen mahasiswa bakal menggelar unjuk rasa.

Menurut pantauan Tempo beberapa saat lalu, di Bunderan HI hanya ada belasan mahasiswa yang berorasi. Belasan mahasiswa tersebut ialah ketua BEM dari beberapa universitas seperti, Universitas Padjadjaran, Universitas Gadjah Mada, Universitas Sriwijaya, Universitas Lampung, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, dan beberapa universitas swasta.

Dalam orasinya, mereka mengkritik kebijakan Presiden Joko Widodo ihwal kontrak karya dan naik-turunnya harga BBM bersubsidi. "Carut-marut sektor energi disebabkan oleh kebijakan yang tak tepat," ujar Khairudin. Sumber   (metro.tempo.co)


besok akan ada seribuan mahasiswa yang turun ke Istana Negara lho gan



Link: http://adf.ly/1HSyTo
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive