SITUS BERITA TERBARU

Aher: Tender dan Pelaksanaan Pembangunan Gedebage Tanggung Jawab Pemkot Bandung

Friday, May 15, 2015
Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan selesai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. Politisi yang akrab di sapa Aher itu menjelaskan dalam proyek pembangunan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Jawa Barat itu berada di bawah Pemerintah Kota Bandung.

"Kapasitas saya sebagai gubernur, pemegang kebijakan keuangan tingkat provinsi tentu punya wewenang sesuai undang-undang memberikan bantuan keuangan," kata Aher usai pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2015).

Aher mengatakan begitu bantuan dari Pemprov Jawa Barat sudah diberikan maka Pemkot Bandung yang bertanggung jawab. Maka, terkait pembangunan perencanaan, tender proyek, serta pelaksanaan di bawah pengawasan Pemkot Bandung.

"Tapi untuk hukum keuangan itu sendiri menyatakan saat bantuan sudah jatuh ke Pemkot Bandung, maka seluruhnya baik perencanaan, tender, pelaksanaan, pendayagunaan termasuk pengawasan sudah tanggungjawab Pemkot Bandung," sebutnya.

Dia menjabarkan, sebelum dirinya menjadi Gubernur Jawa Barat, sudah ada bantuan yang dialokasikan untuk Stadion Gedebage. Namun, bantuan itu tak selalu rutin munculnya dalam setiap tahun.

"Sejak 2007, jauh sebelum saya jadi gubernur sudah mulai ada bantuan untuk Gedebage. Kemudian lanjut tahun 2008 tidak ada. 2009 ada bantuan lagi. 2010 tidak ada. 2011 ada bantuan lagi. 2012 ada bantuan dan 2013 ada bantuan lagi," tuturnya.

Sumber  (news.detik.com)

waduhhh...kamil bisa keseret nih,

Laskar pembela kamill ayo siap2 :

Link: http://adf.ly/1HEaBx
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive