SITUS BERITA TERBARU

Tak Capai Target-target Ini, Pejabat DKI Terancam Dipecat Ahok

Thursday, May 7, 2015
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki beberapa indikator penilaian kinerja pejabat Pemprov DKI. Apabila pejabat DKI tidak memiliki kinerja baik dan tidak mampu memenuhi indikator itu, Basuki tak segan memecat serta menjadikan staf pejabat itu.

Kemudian apa saja indikator penilaian Basuki terhadap seorang pejabat?

"Sekarang kan ada sistem e-budgeting dan dia harus selesaikan lelang. Lelang dulu baru uangnya keluar, jangan keluarkan uang dulu baru lelang. Kamu habis waktu 1-5 bulan hanya untuk lelang dan program enggak jalan, itu yang jadi indikator," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Kamis (7/5/2015).

Ia pun akan menginstruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah untuk menindaklanjuti permasalahan kepegawaian ini.

Sementara itu, pada kesempatan berbeda, Saefullah mengatakan, serapan anggaran oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan unit kerja perangkat daerah (UKPD) menjadi salah satu indikator penilaian kinerja pejabat DKI.

Instansinya selalu melakukan monitor atau pengawasan di Badan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (BULP) DKI. Dari sana akan terlihat SKPD maupun UKPD mana yang sudah melaksanakan lelang maupun yang belum menyerahkan dokumen lelang.

Kemudian, untuk dinas teknis, dia juga melihat indikator pelaporan serta pengaduan warga.

Pemprov DKI telah meluncurkan aplikasi QLUE yang bisa diunduh di Android Playstore. Melalui aplikasi ini, dapat terlihat lurah, camat, wali kota, suku dinas, maupun dinas mana yang banyak pengaduan warganya.

"Kami juga menilai respon terhadap pengaduan warga itu. Biasanya sih yang banyak pengaduan itu Dinas Pekerjaan Umum Tata Air dan Bina Marga, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perdagangan (KUMKMP), Dinas Perhubungan, Dinas Kebersihan, dan Dinas Perumahan," kata Saefullah.

Sumber  (megapolitan.kompas.com)

MANTAP !!! jakarta pasti lebih baik ke depannya !



Link: http://adf.ly/1Ga5y1
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive