SITUS BERITA TERBARU

Pengusaha: 6 bulan sudah cukup menilai kinerja menteri Jokowi

Sunday, May 10, 2015


Merdeka.com - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyayangkan kinerja pemerintahan Jokowi - JK yang tidak maksimal dalam mengejar pertumbuhan ekonomi. Rendahnya pertumbuhan ekonomi triwulan I 2015 diakui sangat memukul dan memberatkan pengusaha.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi Sukamdani mengatakan, perlambatan ekonomi terjadi karena kebijakan yang diambil menteri-menteri bidang ekonomi tidak berjalan dengan baik.

"Kebijakan yang sifatnya sektoral tidak jalan. Kalau struktural memang kita lagi berjalan untuk mengatur itu semua. Saya bilang hampir semua menteri perekonomian (dievaluasi) karena semua sektor usaha tidak jalan," ujar Haryadi di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (9/5).

Menurutnya, waktu enam bulan kerja dari para menteri sudah sangat cukup untuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengambil tindakan evaluasi. Apabila tidak segara dievaluasi maka perlambatan pertumbuhan ekonomi akan terus berlangsung.

"Saya ingin mengingatkan tugas kita masih banyak mengejar ketertinggalan penurunan pertumbuhan ekonomi dari 2011. Menurut kami waktu 6 bulan itu sangat cukup bagi Presiden menilai kinerja pembantunya. Kami di korporasi 2 bulan saja cukup untuk menilai. Kalau dilihat bakal repot sudah kita ganti," jelas dia.

Menurutnya, evaluasi wajib dilakukan karena Indonesia dalam kondisi bersaing dengan negara lain untuk berlomba-lomba berinvestasi. Jika tidak mengambil tindakan secara cepat maka Indonesia akan tertinggal dengan negara lain.

"Contoh dulu kita memandang enteng Vietnam, ternyata vietnam sekarang sangat bagus pertumbuhannya. Kami mengharapkan presiden jangan menyianyiakan waktu. Karena ini menyangkut kompetensi dan pembangunan," tutupnya.


sumber  


kerja kerja kerja

Link: http://adf.ly/1GoL98
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive