SITUS BERITA TERBARU

Memalukan! Dosen Kampus Muhammadiyah Telantarkan 5 Anak Kandung, termasuk yg Wanita!

Sunday, May 17, 2015
Memalukan! Dosen Kampus Muhammadiyah Telantarkan 5 Anak Kandung
Sabtu, 16 Mei 2015 , 22:12:00

Memalukan! Dosen Kampus Muhammadiyah Telantarkan 5 Anak Kandung, termasuk yg Wanita!
Utomo Permono, tampak "berwibawa" dengan jenggotnya, apalagi dia adalah Dosen di kampus Islam terbesar segala. Tpi, astaghfirullah ... bagaiamana membayangkan ada anak wanitanya yang masih usia 10 tahun, disuruh tudur menggelandang di luar rumah?Tampilan ternyata tak menggambarkan perilaku sesungguhnya, meski dia dikatakan dosen favorit di kampusnya.

CIBUBUR - Pasangan suami istri, Utomo Permono dan Nurindria harus mendekam di balik jeruji besi setelah ditetapkan sebagai tersangka penelantaran lima anak kandungnya hingga nyaris sekarat.

Mereka ialah Laras yang berusia sepuluh tahun, Cika (10), Dani (8), Alin (5) Dina (4). Dani adalah bocah laki-laki, sedangkan empat lainnya adalah saudara perempuannya.

Yang lebih memalukan, Utomo merupakan akademisi. Saat ini dia tercatat sebagai dosen aktif Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Muhammadiyah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

"Pasangan suami istri tersebut kami jerat dengan pasal 76 (b) dan pasal 77 (b) undang-undang perlindungan anak Nomor 35 Tahun 2014 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," terang Kanit I Subdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Metro Jaya Kompol Buddy Towoliu.

Buddy menambahkan, kelima anak mereka kini dalam perlindungan dan perawatan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). "Sedangkan kasusnya ditangani Subdit Renakta (Remaja, Anak dan Wanita) Polda Metro Jaya," tegas Buddy.

Dia menambahkan, kondisi kelima anak itu memprihatinkan mereka karena sudah berhari-hari tidak mendapat makan dan minum yang layak dan mencukupi.

Sementara itu, Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh mengatakan, penelantaran itu sudah dilakukan kedua pelaku sejak sebulan lalu. "Sekarang kelima anak tersebut kami rawat di sebuah save house (rumah aman)," ujar Niam.

Bentuk penelantaran itu bermacam-macam. DI, misalnya. Dia dilarang tidur di dalam rumah. Alhasil, dia harus tidur di luar rumah. "DI ini juga dilarang bersekolah. Selama sebulan terakhir ini DI tidur berpindah-pindah dari pos satpam di perumahan tersebut hingga di rumah-rumah warga," ungkap Niam.
http://www.jpnn.com/read/2015/05/16/...5-Anak-Kandung


Dosen yang Telantarkan 5 Anak Kandung Itu Teryata Favorit Mahasiswa
Sabtu, 16 Mei 2015 , 23:45:00

CIBUBUR – Ayah penelantar anak di Cibubur, Bekasi berstatus sebagai dosen aktif Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Muhammadiyah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Di mata para mahasiswa, Utomo Permono (45) adalah dosen favorit.

Ketua STT Muhammadiyah Firmansyah Azharul mengatakan, di antara para dosen, Utomo merupakan favorit mahasiswa. Utomo mengajar di STT Muhammadiyah sejak 2013 lalu.

Ayah yang memaksa anaknya tidur di luar rumah itu mengajar dua mata kuliah. Yakni, manajemen pemasaran dan sumber daya manusia di fakultas teknik program studi teknik industri.

"Track record dia (Utomo) cukup bagus selama mengajar di sini (STT Muhammadiyah). Dia dosen favorit mahasiswa," ujar Azharul.

Penyidik Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Metro Jaya dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menangkap Utomo dan istrinya Nurindria Sari (42) pada Kamis lalu.

Utomo dijemput di rumahnya di perumahan Citra Grand Cibubur, Cluster Nusa Dua Blok E No 37, RT 03/RW 11, Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat karena diduga menelantarkan anak. Lima anak mereka juga dibawa dan saat ini diasuh oleh Kementerian Sosial.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, Utomo dan istrinya diketahui sering mengonsumsi narkoba. Namun, hingga kini Utomo dan Nurindria Sari masih diperiksa sebagai saksi dan belum ditingkatkan statusnya menjadi tersangka.
http://www.jpnn.com/read/2015/05/16/...orit-Mahasiswa

------------------------------

Nasib Dosen PTS memang rata-rata begitu, penghasian mereka sangat kecil dan hampir tak mencukupi untuk membiayai keluarganya secara normal (apalagi dosen PTS di daerah-daerah), apalagi apabila sampai memilik 5 anak segala. Tapi itulah, kritikan untuk kalangan ikhwan dan akhwat yang suka jenggotan prianya atau pakai jilbab panjang itu, terkadang sikapnya banyak yang tidak rasional di dalam menghadapi kehidupan berkeluarga. Bikin anak banyak, hanya berbekal keyakinan kuat bahwa si anak akan membawa rezekinya masing-masing, tanpa si orang tua berusaha maksimal untuk bekerja keras, dengan hanya menggantungkan pada keasrahan semata dan berharap datangnya "rezeki dari langit". Itu sih pemahaman agama yang tidak lengkap. Bagaimana pun manusia itu diberi akal, yang dengan akalnya itu, seharusnya dia memikirkan peluang-peluang terbaik dalam hidupnya, yang penting halal.




Link: http://adf.ly/1HIMrd
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive