SITUS BERITA TERBARU

Kadin Siapkan Tiga Wilayah Percontohan di Indonesia Timur

Wednesday, May 13, 2015
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia telah menetapkan tiga wilayah percontohan percepatan pembangunan wilayah Indonesia timur. Wilayah percontohan tersebut yakni Maluku, Sulawesi, dan NTB.

Ketua Bidang Investasi, Banking, Finance, dan Pengembangan Usaha Kadin Indonesia Wilayah Timur Reza Maspaitella mengatakan, tiga wilayah tersebut masing-masing akan dibangun kawasan industri terpadu di sektor perikanan, pertanian, dan peternakan. Pembangunan wilayah percontohan ini nantinya akan bekerja sama antara investor asing dengan swasta nasional dan BUMD.

"Tiga kawasan merupakan langkah awal dari perencanaan Kadin dan kita juga akan mengidentifikasi proyek infrastruktur yang dibangun pemerintah, agar terintegrasi," kata Reza di Jakarta, Rabu (13/5).

Reza menjelaskan, kawasan percontohan tersebut juga harus diintegrasikan dengan energi yang memadai. Terkait masalah energi, Kadin bekerja sama dengan PLN untuk menyediakan sumber energi yang memadai dan dapat diimplementasikan dengan cepat.

Selain itu, di wilayah percontohan tersebut juga akan dibangun pula balai latihan kerja, sehingga tenaga kerja dapat terserap secara langsung. Kadin Indonesia juga telah menjalin kemitraan dengan negara-negara sabahat melalui kerja sama bilateral maupun multilateral.

sumber :::
http://m.republika.co.id/berita/ekonomi/makro/15/05/13/noa2hd-kadin-siapkan-tiga-wilayah-percontohan-di-indonesia-timur

Link: http://adf.ly/1H2qvn
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive