SITUS BERITA TERBARU

[?????]Jokowi: Pak Prabowo, Nanti 2019 Maju Lagi Enggak?

Wednesday, May 6, 2015




JAKARTA, KOMPAS.com — Persaingan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2014 lalu tak membuat hubungan keduanya kaku. Kedua tokoh ini justru terlihat semakin akrab meski Prabowo bersama partainya, Gerindra, memilih menjadi oposisi.

Keakraban keduanya kembali terlihat pada acara pelantikan pengurus DPP PAN di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (6/5/2015) malam.

Presiden Jokowi, saat akan menuju panggung untuk menyampaikan pidato politik, menyempatkan untuk menghampiri Prabowo dan memberi hormat. Prabowo membalas hormat Jokowi itu dan menjabat tangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Suasana kian mencair ketika dalam pidatonya Jokowi bercerita soal kelakarnya bersama Prabowo saat pertemuan di Istana Bogor beberapa waktu lalu.

"Saya pernah bisik ke Pak Prabowo, waktu bertemu di Istana Bogor, 'Pak Prabowo nanti 2019 maju lagi ndak?'" cerita Jokowi di hadapan ratusan kader PAN yang hadir.

Para kader PAN pun tertawa saat Jokowi menyinggung hal itu. "Ya, saya kalau bertanya memang blakblakan," ujar Jokowi.

Mendengar pernyataan Jokowi, Prabowo berkali-kali tertawa dan bertepuk tangan. Demikian pula dengan elite parpol lain, seperti Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Presiden PKS Anis Matta, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Jokowi pun melanjutkan ceritanya. Saat ia menanyakan hal itu, ujar Jokowi, Prabowo hanya menjawabnya dengan candaan.

"Pak Prabowo jawabnya, 'Ya nanti kalau saya maju lagi, berarti kita tarung lagi Pak Jokowi,'" kata dia, menirukan pernyataan Prabowo.

Prabowo pun tertawa lagi dan bertepuk tangan. Pelantikan pengurus DPP PAN kali ini dihadiri oleh semua pimpinan partai Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih.

Jokowi mengaku senang melihat kedua kubu itu bersatu. Dia berharap semua pihak tidak membuat kegaduhan di dalam negeri karena tantangan yang dihadapi ke depan sangat berat.


sumber   (nasional.kompas.com)




Link: http://adf.ly/1GULin
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive