SITUS BERITA TERBARU

Amien Rais: Duet Jokowi-Hatta Mirip Soekarno-Hatta

Thursday, May 7, 2015
Amien Rais: Duet Jokowi-Hatta Mirip Soekarno-Hatta

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mulai berpikir untuk mendukung duet Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa ketika ditanyakan pasangan calon yang akan diusung PAN dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014. Pasalnya, rekan-rekannya yang menjadi dosen Universitas Gadjah Mada memberi masukan agar Hatta lebih baik menjadi calon wakil presiden saja dan berpasangan dengan Jokowi.

"Jokowi dengan Pak Hatta. Karena pertimbangannya apa? Jokowi-Hatta Rajasa, itu kan mirip-mirip dengan Bung Karno dengan Hatta," kata Amien di sela buka puasa bersama di Kediaman Hatta, Jakarta, Rabu (17/7/2013), mengutip masukan yang diterimanya.

Tanpa mendeskripsikan kelebihan Jokowi, Amien mengatakan sosok Hatta Rajasa yang dinilai unggul dalam bidang perekonomian mirip dengan kelebihan Bung Hatta dalam hal-hal berbau administrasi.

"Bung Karno pemersatu bangsa, solidarity maker. Sementara Bung Hatta menekuni administrasi, problem solver. Jadi, kalau melihat Pak Hatta, memang orang yang kuat memahami masalah-masalah ekonomi setelah sekian lama berkecimpung di pemerintahan," tutur Amien kemudian.

Hanya, Amien tak menutup kemungkinan mengenai partner Hatta lainnya. Selain dengan Jokowi, kata tokoh senior PAN itu, berdasarkan masukan lain, Hatta bisa mendampingi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo atau juga didampingi oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD atau Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Bisa saja Hatta-Mahfud, bisa saja Hatta-Dahlan Iskan. Saya tidak akan pernah bisa ini (menjawabnya) karena saya tidak mau berandai-andai dalam arti perubahan-perubahan bisa saja berbelok. Saya cuma kata orang banyak itu," papar Amien.

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2013...paign=related&  (nasional.kompas.com)


ternyata berita lama x_x
kirain amien rais bakal balik cinta lagi..


Link: http://adf.ly/1GUdtJ
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive