SITUS BERITA TERBARU

Jokowi Bagikan 3 Kartu Sakti dan Kartu Disabilitas di Manokwari

Monday, May 11, 2015
Manokwari - Presiden Joko Widodo menyerahkan 3 "kartu sakti" dan kartu asistensi disabilitas kepada warga kurang mampu di Manokwari, Papua Barat. Ini adalah kali pertama Jokowi menyerahkan kartu tersebut kepada warga di sana.

Jokowi tiba di Teluk Suebu Kelurahan Padarni, Kecamatan Manokwari Timur, Papua Barat sekitar pukul 08.15 WIT. Jokowi yang berkemeja putih didampingi oleh Iriana yang mengenakan baju hijau.

Jokowi langsung menuju kursi yang telah disediakan di samping dermaga. Di jajaran kursi depan itu sudah ada Mensos Khofifah Indar Parawansa, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Menko Polhukam Tedjo Edy, dan Menpar Arief Yahya, Menteri PU Basuki.

"‎Pertama saya ingin membagi kartu Asistensi Disabilitas. Setiap bulan diberikan bantuan Rp 300 ribu biar perawatan anak Bapak Ibu bisa dilakukan," ucap Jokowi yang disambut para hadirin.

Secara simbolis, ‎Jokowi lalu membagikan kartu Asistensi Disabilitas itu kepada salah satu perwakilan warga yang anaknya menderita lumpuh. Jokowi memberikan amplop putih yang berisi Kartu tersebut dan Kartu Indonesia Sehat.

"Ini bisa diambil setiap bulan Rp 300 ribu, yang empat bulan lalu sudah bisa diambil," kata Jokowi sambil memberikan amplop ke Paulus Bandi.

Selain kartu disabilitas, Jokowi juga membagikan KIP dan KIS. Warga terlihat sangat antusias dan senang menerima kartu sambil mengucapkan terima kasih.

Di kesempatan yang sama Mensos Khofifah mengatakan penyerahan kartu penyandang disabilitas adalah pertama kali kalinya di Indonesia. Kartu ini akan dibagikan di seluruh Indonesia sebanyak 22 ribu kartu.

"Pagi ini ada penyerahan 3 kartu KIS, KIP, KKS ditambah baru pagi ini Presiden berkenan menyerahkan kartu penyandang disabilitas," ucap Khofifah.

Khusus untuk Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat jumlah KKS yang dibagikan berjumlah 887 kartu, KIP 1.070 kartu dan KIS 2.232 kartu.
(slm/mif)

sumber   (m.detik.com)


kartu

Link: http://adf.ly/1GuEos
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive