SITUS BERITA TERBARU

Jelang Pilkada Serentak, PKS dan Gerindra Berusaha Pertahankan KMP

Monday, May 11, 2015
Jelang Pilkada Serentak, PKS dan Gerindra Berusaha Pertahankan KMP
Prabowo Sedang Kesal Karena Di Ledek Sama Dua Bocah Alay Yang Lagi Ngakak
JAKARTA - Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) berupaya mempertahankan komposisi koalisi di pusat hingga tingkat daerah, khususnya dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Desember 2015.

Hal ini diungkap Sekretaris Koalisi Merah Putih (KMP), Fahri Hamzah. "Memang arahan dari KMP di pusat antara lain kita berupaya sekuat mungkin untuk bersatu sampai ke daerah," kata Fahri, Kamis (7/5).

Meski demikan, hal itu belum mutlak. Sebab ujar Fahri, hubungan antara partai di pusat dan daerah berbeda. Hanya khusus PKS dan Gerindra, kata Fahri, telah ada pembicaraan khusus untuk mempertahankan sikap.

"Memang kami ada pembicaraan dengan Pak Prabowo, bahwa PKS dan Gerindra kalau bisa konsisten dalam pertemuan awal. Sehingga yang lain bisa kita ikat bersama-sama dalam KMP," terang Wakil Ketua DPR RI ini.

Dikatakannya, strategi teknis agar KMP tetap kompak berkoalisi dalam Pilkada belum dirancang. Saat ini kajian sedang dilakukan termasuk menyangkut dinamika politik di pusat dan aturan administrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang masih menjadi berdebatan.

"Kita masih melakukan kajian, di pusat juga masih ada masalah politik yang belum selesai, KPU juga masih galau sedikit jadi kita lagi menunggu kepastian tetapi komunikasi harus jalan lancar, jalan terus," pungkasnya. (fas/jpnn)

SUMBER 

Sebelum wowo Jadi Presiden pokoknya Pertahanin Terus KMP Sampe 7 Turunan

Link: http://adf.ly/1GuHBA
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive