SITUS BERITA TERBARU

Jakarta Peringkat Kedua Kota Investasi Teratas Dunia

Wednesday, May 6, 2015
Jakarta Peringkat Kedua Kota Investasi Teratas Dunia

JAKARTA, KOMPAS.com - Berdasarkan riset Urban Land Institute yang merangkum 400 responden antara lain investor dan bankir se-Asia, Jakarta menduduki peringkat kedua setelah Tokyo, Jepang, sebagai "Top Investment Cities". Untuk pembangunan, Jakarta juga menempati urutan nomor dua.

Hal tersebut didasarkan pada kondisi ekonomi yang mulai booming di Indonesia, serta pertumbuhan harga aset yang kuat selama beberapa tahun terakhir. Secara umum, harga real estate di Jakarta dinilai masih tetap rendah dibandingkan harga di kota-kota besar Asia lainnya.

"Apa saja sektor yang menarik, perkantoran nomor dua. Banyak yang menyatakan ini waktunya membeli. Kalau yang sudah punya properti, it's time to hold. Hanya sedikit yang mau melepasnya," kata Associate Director Research Colliers International Indonesia, Ferry Salanto, di Jakarta, Selasa (5/5/2015).

Ferry mengatakan, saat ini adalah waktu yang tepat untuk membeli dan menahan properti. Untuk apartemen, hotel, dan ritel, Jakarta juga berada di peringkat kedua, sedangkan untuk industrial menempati urutan keenam.

Masih menurut ULI, harga tanah untuk perumahan dan aset kantor naik 11,6 persen dan 8,3 persen dari tahun-ke-tahun pada enam bulan pertama 2014. Namun, harga untuk perumahan segmen menengah ke bawah dinilai melambat dan sewa kantor cenderung stabil sejak awal tahun. Tarif sewa kantor stabil sekitar 7,8 persen.

Pemilihan pemerintahan baru di pertengahan 2014 telah membawa peningkatan sentimen bisnis umumnya ke Indonesia. Peraturan baru diharapkan bisa lebih ramah untuk sektor ini.

Sumber  (properti.kompas.com)

Wah mantap pdhl lagi bebenah y jakarta, kl semua sudah beres sudah pasti jadi peringkat 1



Link: http://adf.ly/1GRgKu
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive