SITUS BERITA TERBARU

Selamat! PM Luksemburg Menikahi Pasangannya....Sesama Jenis

Sunday, May 17, 2015
Quote: 7674356_20150517062514.jpg


PERDANA Menteri Luksemburg Xavier Bettel (42 tahun) sedang berbahagia. Dia akhrinya mengakhiri masa lajang usai menikahi pasangannya, Gauthier Destenay yang juga seorang pria, Jumat (15/5).

Ya, Bettel menjadi pemimpin pertama di Uni Eropa yang menikah dengan pasangan sesama jenis. Seperti dilansir dari AFP, Jumat (15/5), Bettel menikahi Destenay, dalam sebuah upacara pernikahan yang tertutup di Balai Kota Luksemburg. Destenay sendiri adalah seorang arsitek Belgia.

Pernikahan ini sah mengingat mulai Juni 2014, parlemen di Luksembeurg mengesahkan undang-undang yang memperbolehkan pasangan sesama jenis menikah.

"Saya bisa saja menyembunyikan atau menekannya dan menjadi tidak bahagia sepanjang hidup. Namun, saya berkata dalam hati, jika kamu ingin menjadi politisi dan jujur dalam politik, kamu harus jujur dengan diri sendiri dan menerima diri kamu apa adanya," kata Bettel.

Perdana Menteri, mengenakan jas biru, dan pasangan gay-nya, mengenakan setelan abu-abu gelap. Mereka bergandengan mesra saat tiba untuk melangsungkan upacara utama di Balai Kota Luksemburg, di mana sekitar 100 simpatisan ikut hadir menjadi saksi. "Terima kasih kepada semua Luxembourgers," ujar Bettel.

Adapun di dunia, pemimpin yang pertama kali menikah dengan pasangan sesama jenis ialah Perdana Menteri Islandia, Johanna Sigurdardottir, pada 2010 lalu.


SUMBER  (www.jpnn.com)


PERDANA MENTERI MAHO najis.gifnajis.gifnajis.gif

Link: http://adf.ly/1HJwBb
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive