SITUS BERITA TERBARU

Razia Kos, Petugas Temukan Surat Nikah Terindikasi Palsu

Wednesday, May 6, 2015
Petugas gabungan yang menggelar razia rumah kos di Jalan Kebon Mangga II, Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (6/5), menemukan surat keterangan menikah siri yang terindikasi palsu dari sepasang muda mudi.

"Kita temukan pasangan muda mudi tinggal bersama dalam satu kamar yang hanya bisa menunjukkan surat tanda menikah siri "

Razia Kos, Petugas Temukan Surat Nikah Terindikasi Palsu

Dalam surat keterangan menikah siri tertulis nama Novi Damayanti (20), warga Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Lama dan Oky Setyawan (22), warga Kelurahan Pondok Labu, Cilandak.

"Kita temukan pasangan muda mudi tinggal bersama dalam satu kamar yang hanya bisa menunjukkan surat tanda menikah siri. Tapi kami curiga dengan surat keterangannya itu," kata Jumadi, Lurah Cipulir.

Menurut Jumadi, dalam keterangan tambahan surat menikah siri itu diketahui pihak yang mengeluarkan yakni Ketua RT 01/02 Kelurahan Cipete Utara. Namun di dalam surat tidak ada keterangan pihak yang menikahkannya.

Atas temuan ini, Jumadi mengaku akan melakukan koordinasi dengan Kantor Urusan Agama (KUA) setempat. Hal ini untuk membuktikan keaslian surat keterangan menikah siri tersebut.

Sementara itu, Oky mengaku dirinya memang sudah menikah secara siri. Pasalnya beberapa waktu lalu warga pernah menggerebeknya saat tengah berduaan di dalam kamar kos.

"Ya waktu itu ketahuan warga sedang berduaan dikamar, langsung dibawa dan dinikahkan. Orangtua juga hadir kok," jelas Oky.

Razia tersebut melibatkan puluhan petugas dari Kelurahan Cipulir dan Polsek Metro Kebayoran Lama. Dalam razia ini puluhan penghuni kos diwajibkan untuk membuat Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS).

Sumber: http://beritajakarta.com/read/10297/...u#.VUnHffntmko

Link: http://adf.ly/1GRWHw
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive