SITUS BERITA TERBARU

Bus Wisata Diluncurkan Jokowi: Mobil Murah Baru Bikin Macet

Thursday, January 16, 2014
Quote:Bus Wisata Diluncurkan
Jokowi: Mobil Murah Baru Bikin Macet


Jakarta - Usai menjajal bus tingkat wisata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dengan bangganya memuji keberadaan bus tingkat wisata. Selain mampu mendongkrak sektor pariwisata di Jakarta, bus wisata juga tak menambah kemacetan di Ibukota.

Ia pun lantas membandingkan dengan program mobil murah dan ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) yang digagas oleh pemerintah pusat, yang berdampak pada kemacetan. "Wong cuma lima kok, macet gimana. Kalau mobil murah, baru tuh bikin macet," kata pria yang akrab disapa Jokowi, Kamis (16/1/2014).

Diungkapkannya, saat ini Pemprov DKI tengah berupaya mengatasi kemacetan dengan diluncurkannya moda transportasi massal, salahsatunya pengoprasian Mass Rapid Transit (MRT) dan Monorail serta membangun infrastruktur jalan-jalan layang non tol dan penambahan bus-bus sedang dan bus transjakarta.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jokowi menolak dengan tegas kebijakan pemerintah Pusat yang telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Nomor 41 tentang Regulasi Mobil Murah dan Ramah Lingkungan atau LCGC. Menurutnya program tersebut malah akan menambah kemacetan, khususnya di Jakarta.[bay]

Quote:Sumber

Quote:yg kmren mobilnya jokowi asemka apa deh ,, itu murah dan banyak tp gagal sepertinya ,,, ya moga aja bner nga macet lg
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive