SITUS BERITA TERBARU

Menteri Lambat Jalankan Program Pemerintah, 'Jokowi' Hrus turun tangan

Wednesday, May 6, 2015
Menteri Lambat Jalankan Program Pemerintah, Jokowi Hrus turun tangan

JAKARTA - Deputi III Staf Kepresidenan Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan kinerja para menteri Kabinet Kerja disadari belum optimal. Mereka masih lambat dalam menjalankan program pemerintahan sehingga membuat Presiden Joko Widodo harus turun langsung ke lapangan.

"Presiden sudah lead the way, dia yang bereskan ke sana sini, daripada menterinya. Jadi diharapkan menterinya mengikuti," kata Purbaya di Bina Graha, Selasa (5/5). Dia menuturkan, alasan tidak optimalnya penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara karena pencairan yang terlambat tidak bisa menjadi alasan program-program pemerintah menjadi terhambat. Menurut Purbaya, program pemerintah ada yang terhambat justru karena kendala di kementerian.
"Masyarakat dan Presiden bisa melihat siapa pun menilai, bisa melihat siapa yang semangat dan siapa yang tidak. Presiden bisa lihat dengan jelas bukan dari APBN, tapi personal, ada yang macet, tetapi tidur," kata dia.
Terkait dengan isu reshuffle, mantan Kepala Danareksa Institute itu menyatakan, Kantor Staf Kepresidenan tidak berwenang menilai kinerja menteri. Menurut dia, hal itu menjadi wewenang penuh Presiden.
Kantor Staf Kepresidenan hanya menilai pelaksanaan program pemerintah. Namun, Purbaya menganggap laporan perkembangan program pemerintahan di kementerian tidak menjadi dasar mutlak Presiden dalam menilai kerja menterinya.

Sumber : http://www.infonitas.com/megapolitan...6#.VUn-qY7tmko

Link: http://adf.ly/1GTPhw
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive