SITUS BERITA TERBARU

[MANTAP] Jakarta Segera Bangun Sirkut Balap Internasional

Tuesday, May 19, 2015
Jakarta Segera Bangun Sirkut Balap Internasional

Jakarta, CNN Indonesia -- DKI Jakarta akan segera memiliki sebuah sirkuit balap bertaraf internasional pada 2017 mendatang. Pembangunan sirkuit balap internasional di ibu kota itu pun direncanakan mulai dilakukan pada tahun ini agar target penyelesaian dapat tercapai nantinya.

Untuk membangun sirkuit balap internasional tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan bekerjasama dengan beberapa pihak swasta dan pemilik International Circuito de Almeria, David Garcia.

Setelah pertemuan dengan Garcia pada Senin (18/5) siang lalu, Ahok—sapaan Basuki—mengatakan bahwa sirkuit di ibu kota nanti akan dibangun di lahan yang berada di dekat salah satu bandara di kawasan Jakarta.

"Kita ingin sirkuit model yang saat orang duduk (di satu titik) mereka bisa nonton (lintasan balap) semua. Kita juga akan bangun di dekat bandara, dan ingin PT Jakarta Propertindo juga membangun mal, hotelnya dekat situ, langsung ada sirkuitnya," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta.

Proses pembangunan yang akan berjalan nantinya dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT. Jakarta Propertindo, bersama Garcia dan pihak swasta.

Ahok mengatakan, kerja sama dengan Garcia juga akan dilakukan untuk menjual sirkuit yang nanti dibangun agar dapat menyelenggarakan acara-acara balap internasional nantinya.

"Kita ingin (sirkuit) dimasukkan di dalam jadwal event (balapan) internasional. Tahun 2017 harus jadi. Nilai bangun bisa mungkin mencapai Rp 2 triliun," kata Ahok.

Selain memiliki sirkuit di kawasan Almeria, Spanyol, mantan pembalap motor itu juga diketahui berperan sebagai pelatih dan promotor pembalap motor muda Indonesia Ali Adriansyah. Ali akan diproyeksi untuk dapat berlaga di kejuaraan Moto2 dan MotoGP oleh Garcia di masa depan.

Pada pertengahan 2014 lalu, Garcia juga diketahui pernah bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk membicarakan kemungkinan pembangunan stadion bertaraf internasional di Indonesia. Kemungkinan tersebut disampaikan setelah Jokowi mengutarakan niatnya terlebih dahulu untuk membawa Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP beberapa tahun mendatang. (hel)

Sumber 

AHOK PANCEN OYEE

AHOK UTK RI 2 - 2019

AHOK UTK RI 1 - 2024



Link: http://adf.ly/1HOtwG
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive