SITUS BERITA TERBARU

Korea Utara Gertak Korsel, Bakal Ada Serangan Tiba-tiba

Saturday, May 9, 2015
Quote: Korea Utara Gertak Korsel, Bakal Ada Serangan Tiba-tiba

391094_620.jpg

Korea Utara memperingatkan Seoul bahwa akan terjadi "serangan tanpa peringatan" dengan target kapal angkatan laut Korea Selatan. Serangan itu akan terjadi jika Korea Selatan terus mengganggu wilayah perairan Korea Utara.

Komando Tentara Rakyat Korea (KPA) mengeluarkan peringatan khusus ini lewat kantor berita resmi KCNA pada Jumat, 8 Mei 2015. Korea Utara menuduh Korea Selatan mengirim 17 kapal angkatan laut selama tujuh hari terakhir ke wilayah perairan Korea Utara.

Seperti dilansir Xinhua pada 8 Mei 2015, peringatan itu juga mengatakan lima kapal cepat dari angkatan laut Korea Selatan telah beberapa kali menerobos perairan Korea Utara pada 26 April lalu.

Pyongyang mengatakan tujuan Seoul memasuki perairan Korea Utara yakni mempertahankan Garis Batas Utara atau NLL, garis demarkasi maritim di antara kedua Korea yang disebut ilegal oleh Pyongyang.

"Penerobosan secara sembarangan oleh Korea telah meningkatkan titik api di perairan sebelah barat daya," kata peringatan itu.

Ia menambahkan, militer Korea Utara akan melancarkan serangan sebagai bentuk pertahanan diri jika terus diprovokasi. "Ada batas kesabaran. " Peringatan negara yang dipimpin Kim Jong-un itu dinilai bukan omong kosong.

SUMBER  (www.tempo.co)

tanggapannya agan dan mbaknya gimana nih ?

Link: http://adf.ly/1GlmjY
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive