SITUS BERITA TERBARU

Keterangan Orangtua Penelantar Anak Berubah-ubah, Polisi Kejar Bukti Lain

Saturday, May 16, 2015
FOKUS BERITA
Bocah Ditelantarkan Orang Tua di Cibubur
Jakarta - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terus menyelidiki kasus orangtua yang menelantarkan lima anaknya di Cibubur, Jakarta Timur. Polisi mengaku tak terlalu mempersoalkan keterangan orangtua penelantar anak yang berubah-berubah tersebut.

"Ya biasalah berubah-ubah keterangannnya," kata Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Didi Hayamansyah saat dihubungi detikcom, Jumat (15/5/2015) malam.

Andai pun keterangan terlapor yang bernama Utomo Perbowo dan Nurindria Sari itu tetap berubah-ubah, lanjut Didi, pihaknya akan mengejar ke alat bukti lainnya seperti hasil visum lima anak tersebut.

"Kita nggak ngejar keterangan tersangka, keterangan tersangka itu kan nol, kita kejar bukti-bukti yang lain, seperti visum," pungkasnya.

Utomo dan Nurindria masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Menurut penyidik, keterangan terlapor masih berubah-ubah sehingga polisi tidak memakainya untuk menarik kesimpulan.

"Sulit mendapat keterangan dari terlapor karena berubah-ubah terus. Makanya kita nggak akan pakai keterangannya sebagai kesimpulan," ungkap Didi.

Pelaku juga masih bertahan bahwa tidak melakukan pengusiran terhadap salah seorang anaknya, AD (8), yang berkeliaran di luar rumah selama sebulan. Dalam pemeriksaan pun jawaban pelaku tidak jelas sehingga memunculkan dugaan ada pengaruh narkotika pada orangtua penelantar anak tersebut.

"Dia tetap bertahan tidak melakukan pengusiran. (Jawaban suka nggak nyambung), nah itu pengaruh apa. Makanya di Dokkes ada dugaan positif (narkoba) tapi ini masih dugaan harus dites dulu," pungkasnya.

Sumber ; http://m.detik.com/news/read/2015/05/16/061510/2916216/10/keterangan-orangtua-penelantar-anak-berubah-ubah-polisi-kejar-bukti-lain
(idh/imk





Link: http://adf.ly/1HFZCt
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive