SITUS BERITA TERBARU

Gedung Bareskrim Sudah Tak Layak, Budi Waseso Butuh Gedung Baru

Friday, May 15, 2015
Gedung Bareskrim Sudah Tak Layak, Budi Waseso Butuh Gedung Baru


Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso mengatakan, Polri berencana membangun gedung baru Bareskrim di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kondisi bangunan saat ini dianggap sudah tidak layak dan melebihi kapasitas.

"Gedung ini sudah terlalu lama dan sudah tidak layak pakai untuk personel melaksanakan tugas-tugasnya," ujar Budi, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/5/2015).

"Jumlah personel dengan kapasitas gedung ini saja sudah lebih dari tiga kali lipat. Jadi memang harus segera dibangun gedung baru, atau ya dibesarkanlah," kata dia.

Namun, dia belum mau mengungkapkan secara detail mengenai spesifikasi gedung yang akan dibangun dan total anggarannya.

"Lagi pula ini kan baru rencana dan upaya kita. Kan belum tentu disetujui atau tidak," ujar Budi.

Ia meminta rencana pembangunan gedung baru Bareskrim tak dibesar-besarkan sehingga menjadi polemik. Ia menginginkan kerja para personelnya ditunjang dengan fasilitas yang baik.

Budi mengatakan, pembangunan gedung baru Bareskrim itu akan disatukan dengan rencana pembangunan gedung Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) di daerah Sentul, Bogor.

"Kami sudah punya lahan di sana, jadi tinggal bangun fisiknya saja. Mulainya kapan dan selesainya kapan, ya enggak tahu, yang jelas ada rencana saja," kata dia.


[URL="http://nasional.kompas.com/read/2015/05/15/15353011/Gedung.Bareskrim.Sudah.Tak.Layak.Budi.Waseso.Butuh.Gedung.Baru?utm_source=W P&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp"]SUMBER[/URL]


PROYEK BARU GEDUNG BARESKRIM ...

Link: http://adf.ly/1HDQo6
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive