SITUS BERITA TERBARU

Duo Garong Tewas Dibakar Massa sampai Gosong

Sunday, November 30, 2014
Duo Garong Tewas Dibakar Massa sampai Gosong



Nasib dua maling di Subang, Jawa Barat, ini sungguh apes. Setelah tertangkap warga saat hendak menggarong sebuah rumah, keduanya tewas setelah dibakar.

Peristiwa ini terjadi di Desa Tanjungrasa, Kecamatan Tambakdahan, Subang. Dua pencuri yang tewas dibakar massa diketahui bernama Naca, warga Dusun Cibanteng, Desa Jatiragashilir, Kecamatan Patokbeusi, Subang, dan Muhid, warga Desa Sukawaris, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten.

Keterangan yang dikumpulkan Tempo menyebutkan Naca, Muhid, dan seorang rekannya hendak menjebol rumah milik Sodik pada Ahad dinihari, 30 November 2014, pukul 01.30 WIB. Baru saja berhasil mencongkel kunci gembok halaman rumah, Sodik terbangun dan keluar rumah seraya meneriaki mereka.

Teriakan Sodik membuat tetangganya terbangun. Mereka beramai-ramai mengejar tiga kawanan itu. Namun warga hanya berhasil membekuk Naca serta Wahid. "Seorang lagi berhasil meloloskan diri," ujar Edi, warga Tanjungrasa.

Naca dan Wahid lantas digelandang ke balai desa. Setelah diperiksa aparat desa, ditemukan tiga anak kunci T, sebuah obeng, magnet pembuka kunci, dan linggis kecil yang diduga akan dipakai menggarong rumah Sodik.Ć¢€¬ Warga pun geram dan berkali-kali hendak menghakimi keduanya di sawah, tapi dicegah aparat desa.

Namun, lama-kelamaan, warga semakin banyak berdatangan. Aparat pun kewalahan menahan mereka, yang kemudian menyeret Naca dan Wahid ke sawah. Di sawah, Naca, Wahid, dan sebuah sepeda motor yang mereka kendarai dibakar massa hingga gosong. Petugas dari Kepolisian Sektor Binong baru mengetahui peristiwa itu setelah Naca dan Wahid tewas.

Saat ini polisi mengevakuasi jasad Naca dan Wahid ke Rumah Sakit Umum Ciereng, Subang. Kepala Polsek Binong Ajun Komisaris Bambang Hermansyah menduga Naca dan Wahid adalah spesialis pencuri sepeda motor yang biasa beraksi menjelang subuh. Polisi juga menyelidiki pelaku penghakiman Naca dan Wahid. "Ini kan aksi spontan dari massa yang marah."

SUMBER

tanggapannya agan dan mbaknya gimana nih ?
sebetulnya kasian juga loh kalo harus di hakimi secara brutal ampe meregang nyawa begitu,
mungkin warganya udah geram sam akelakuan garong garong ini

Link: http://adf.ly/unF37
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive