SITUS BERITA TERBARU

(Dua Minggu Selesai) Jokowi Optimistis e-Gov Bisa Terwujud

Sunday, May 10, 2015
Jakarta - Presiden Joko Widodo optimistis bisa dengan mulus menjalankan pemerintahan melalui e-government setelah infrastruktur pitalebar berhasil terhubung dari Sabang sampai Merauke.

‎Demikian disampaikan Jokowi saat meresmikan infrastruktur sistem komunikasi kabel laut (SKKL) Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) milik Telkom di Manokwari, Papua Barat, Minggu (10/5/2015).

‎"Saya optimistis dengan kehadiran infrastruktur tulang punggung serat optik SMPCS dari Telkom bisa membuat sistem e-Government yang tengah dikembangkan dari Indonesia bagian barat, tengah, hingga timur bisa dinikmati secara setara dengan manajemen kontrol yang jelas," kata presiden dalam sambutannya.‎

SMPCS merupakan pembangunan jaringan serat optik yang menjangkau 8 propinsi dan 34 kabupaten di Kawasan Timur Indonesia. Propinsi yang dijangkau meliputi Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat dan Papua.

Infrastruktur dengan panjang total 8.722 kilometer itu menghubungkan Kawasan Barat Indonesia dan Kawasan Timur Indonesia. Untuk merealisasikannya, Telkom harus mengeluarkan investasi sebesar Rp 3,6 triliun, untuk membangun infrastruktur yang terdiri dari dua paket yaitu paket 1 sepanjang 5.617 km dan paket 2 sepanjang 3.155 km.

Presiden Jokowi juga berharap, dengan kehadiran infrastruktur serat optik ini juga bisa menjadikan seluruh lapisan masyarakat bisa menikmati layanan internet berkualitas di mana pun mereka berada.

"Saya harapkan layanan Wifi.id corner dan IndiHome milik Telkom juga bisa dinikmati oleh masyarakat Papua dan seluruh masyarakat Indonesia," pungkas Jokowi.‎

Sumber   (m.detik.com)

Kemarin yang ngomong dua minggu selesai siapa ya?

Link: http://adf.ly/1GsACs
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive