SITUS BERITA TERBARU

Satu WNI Selamat, Empat Masih Hilang di Nepal

Saturday, May 9, 2015
Quote: Satu WNI Selamat, Empat Masih Hilang di Nepal

397361_620.jpg

Satu warga negara Indonesia yang dikabarkan hilang saat gempa di Nepal, Dewi Pancaringtyas diketahui dalam kondisi selamat. "Kemlu baru saja menerima telepon dari keluarga Dewi Pancaringtyas yang menyampaikan bahwa Dewi dalam keadaan selamat dan masih berada di Nepal," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia, Lalu Muhammad Iqbal, dalam rilis, Jumat, 8 Mei 2015.

Saat ini tinggal empat WNI yang belum diketahui kondisinya. Tiga di antaranya pendaki Taruna Hiking Club (THC), Jeroen Hehuwat, Alma Parahita dan Kadek Ardana, serta satu wisatawan Meliana Tamo Ina. Satu WNI yang sempat lama dikabarkan hilang, Parsiah Majudi, yang menetap di Nepal, sudah melaporkan dirinya dalam kondisi baik. Wilayahnya tidak terkena dampak gempa, rumah dan keluarganya semuanya dalam kondisi selamat.

Pada hari ini, Jumat, 8 Mei 2015, tim evakuasi yang terdiri atas Dubes RI, satu staf Kemlu, dua anggota THC dan satu anggota TNI AU kembali mendatangi lokasi Everest Guest House, dimana tiga WNI pendaki THC menginap di hari menjelang gempa berkekuatan 7,8 Richter, 23 April lalu.

Tim menuju ke lokasi menggunakan pesawat Sheer Air EC 350, mencoba menelusuri lokasi ditemukannya identitas milik Alma Parahita sesuai informasi yang diperoleh dari Tim SAR Spanyol.

Pada kesempatan kunjungan lokasi tersebut tim juga menandai lokasi Everest Guest House untuk memudahkan pencarian kembali. Tim melakukan pencarian mulai pukul 10.00 hingga 12.00.

"Sebagaimana diinstruksikan Menlu, kunjungan ke Langtang ini dilakukan untuk memverifikasi lokasi ditemukannya identitas milik Alma Parahita dan sekaligus berkoordinasi dengan Angkatan Bersenjata Nepal yang ada Langtang," kata Duta Besar Iwan Wiranataatmadja dalam rilis Kemlu RI yang diterima Tempo, Jumat.

Tim akan terus melakukan koordinasi dengan Tim Nepal guna menemukan 3 WNI yang hingga saat ini belum diketahui keberadaannya. Kondisi di Langtang sendiri masih sangat sulit karena masih tertimbun longsoran salju, batu dan lumpur.

Sore hari ini sekitar 15.30 Tim juga akan memenuhi undangan Tim Nepal untuk melakukan identifikasi bersama sejumlah jenazah yang baru di RS Tribhuvan yang baru saja tiba dari Langtang.

SUMBER  (www.tempo.co)

tanggapannya agan dan mbaknya gimana ?
semoga bisa cepet diketemuin ya

Link: http://adf.ly/1Glmjp
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive