SITUS BERITA TERBARU

Menteri ESDM Sudirman Said: Enteng saja buat bubarkan Petral

Sunday, May 17, 2015
Merdeka.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menilai pembubaran anak usaha PT Pertamina yakni PT Pertamina Energy Trading Limited (Petral) bukan perkara berat. Pihaknya merasa tidak ada yang perlu ditakutkan dari perusahaan yang disebut-sebut sebagai sarang mafia migas.

Sudirman blak-blakan menyebut Petral diisi segelintir orang yang cuma bisa menyuap para pejabat untuk memuluskan aksi mereka. Karena itu pemerintah tidak merasa kerepotan membubarkan Peral.

"Selebihnya tidak luar biasa. Enteng-enteng saja. Yang perlu benahi ini adalah regulasi yang benar. Modalnya hanya kemampuan dan ketegasan sistem. Ini sesuatu yang sederhana," ujar Sudirman Said dalam diskusi Energi Kita yang digelar merdeka.com, RRI, IJTI dan Sewatama di restoran bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (17/5).

Mantan Dirut PT Pindad ini menuturkan alasan utama pembubaran Petral. Pemerintah menginginkan Pertamina lebih efisien. Sehingga suplai Bahan Bakar Minyak (BBM) makin sehat.

"Saya ditanya, kok berani bubarin Petral? Tidak beraninya di mana? Kan ini untuk menyehatkan suplai minyak mentah dan BBM," ujarnya.

Kuatnya dorongan pembubaran Petral, lanjut Sudirman, karena dukungan penuh Presiden Joko Widodo. "Semua langkah didukung Presiden," terangnya.

http://m.merdeka.com/uang/menteri-es...an-petral.html

strong enough

Link: http://adf.ly/1HKKgY
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive