SITUS BERITA TERBARU

Hore..!! Sejumlah JPO di Jakarta akan Dibenahi

Thursday, May 7, 2015
Hore..!! Sejumlah JPO di Jakarta akan Dibenahi
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan perbaikan sekaligus pembenahan terhadap sebagian Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang tersebar di wilayah ibu kota. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengakui pada awalnya berencana menggelar lelang kepada pihak atau perusahaan swasta terkait program pembenahan seluruh JPO di Jakarta.
"Sebelumnya, memang kami berencana melakukan lelang program perbaikan sekitar 1.000 JPO di Jakarta. Tapi setelah kita pikir-pikir lagi, sebagian akan kita kerjakan sendiri," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2015).

Menurut suami Veronica Tan ini, sebagian pengerjaan dari program pembenahan JPO tersebut akan dilimpahkan kepada Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta.

"Jadi, program perbaikan sekaligus perawatan JPO tersebut sebagian akan dikerjakan oleh pihak swasta, dan sebagian lagi dikerjakan oleh Dishubtrans DKI. Ini yang sedang kita atur sekarang," ujar Basuki.
Dia menuturkan keputusan untuk melimpahkan sebagian program pembenahan JPO kepada Dishubtrans DKI tersebut diambil karena pihak swasta mengajukan sejumlah syarat terkait pemasangan iklan. Lebih lanjut, dia mengungkapkan pihak swasta yang memenangkan lelang itu meminta kompensasi untuk pemasangan iklan di sejumlah lokasi yang justru tidak diizinkan oleh Pemprov DKI.
"Karena kami tidak mau memberikan izin pemasangan iklan tersebut di beberapa lokasi, ya, sudah, akhirnya kami putuskan untuk mengerjakan pembenahan sebagian JPO itu sendiri," imbuhnya.

Sumber : http://www.infonitas.com/megapolitan...-dibenahi/5940

Akhirnya mulai ada gebrakan dari pemprov DKI Jakarta, Smoga bukan sekedar isapan jempol

Link: http://adf.ly/1GaGCW
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive