SITUS BERITA TERBARU

Permohonan Megawati Setelah Jadi Ketua Umum PDIP Lagi

Thursday, April 9, 2015
Permohonan Megawati Setelah Jadi Ketua Umum PDIP Lagi

Permohonan Megawati Setelah Jadi Ketua Umum PDIP Lagi

Megawati Soekarnoputri kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan periode 2015-2020. Mega meminta didoakan agar panjang umur dan tetap sehat. "Banyak yang bertanya apakah saya akan sampai pada 2020, saya jawab wallahu'alam. Tapi saya minta doa agar panjang umur dan tetap sehat agar bisa memimpin partai," ujarnya seusai penetapan jabatannya di Sanur, Bali, Kamis, 9 April 2015.

Permintaan Mega ini langsung disambut ucapan amin yang panjang dari para kader partai. Dalam kesempatan itu, Mega menegaskan, partai harus segera bekerja keras untuk menyiapkan kemenangan pada pilkada serentak delapan bulan mendatang. "Tiada hari tanpa persiapan untuk pilkada," ucapnya.

Megawati memastikan akan menuntaskan pendirian sekolah partai dan menyelesaikan pembangunan kantor sekretariat di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, yang sudah tak terpakai sejak peristiwa 27 Juli 1994.

Dalam pidato pengukuhannya itu, Megawati juga menegaskan, sebagai sebuah partai politik, kader-kadernya harus memiliki sikap yang jelas. "Mereka yang berpartai demi uang dan mencari hidup dalam partai sebaiknya jangan bergabung dengan partai ini," kata Megawati.

Menurut Megawati, kader partainya harus memahami konsep Trisakti Bung Karno dan menyelesaikan perbedaan pendapat melalui musyawarah dan mufakat. Kemenangan dalam pemilu legislatif dan pemilihan presiden, kata dia, menunjukkan bahwa partai telah berada di jalan yang benar.

Dalam sidang pleno yang dipimpin Frans Lebu Raya dari Nusa Tenggara Timur itu, Megawati sempat menyampaikan ucapan terima kasih karena laporan pertanggungjawabannya sebagai ketua umum diterima secara aklamasi. "Semoga laporannya juga telah dibaca dengan benar," ujarnya.

SUMBER 

Link: http://adf.ly/1ECbCT
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive