SITUS BERITA TERBARU

Dalam 1 Hari, Jokowi Groundbreaking 3 Ruas Tol Trans Sumatera

Thursday, April 30, 2015
Dalam 1 Hari, Jokowi Groundbreaking 3 Ruas Tol Trans Sumatera


Dalam satu hari, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan tiga kali groundbreaking megaproyek jalan tol. Setelah jalan Tol Trans Sumatera untuk ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 139 kilometer (km) dan ruas Palembang-Simpang Indralaya sepanjang 22 km.
Sore ini, Presiden Jokowi akan groundbreaking jalan tol Trans Jawa yang masih terputus akibat hambatan pembebasan lahan. Jokowi bersama Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono akan groundbreaking ruas tol Solo-Kertosono sepanjang 177 km.

Presiden Jokowi bersama rombongan lepas landas dari bandara Palembang pada pukul sekira 15.00 WIB dan tiba di bandara TNI-AU Iswajudi, Madiun, Jawa Timur pada pukul 16.30 WIB.

"Nanti kita akan groundbreaking jalan tol Trans Jawa yang lama mangkrak di Solo-Kertosono," singkat Jokowi sebelum meninggalkan Palembang, Kamis (30/4/2015).

Ruas tol Solo-Kertosono mencakup dua bagian yaitu Solo-Ngawi 90,1 km dan Ngawi-Kertosono 86,6 km. Hari ini merupakan seremoni acara peletakan batu pertama Tol Solo-Kertosono.‎

Pengerjaan ruas tol ini diambil oleh dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Jasa Marga (Persero) dan PT Waskita Karya (Persero). Sebelumnya, ruas tol ini dikelola oleh PT Thiess Cotractors Indonesia (TCI).


SUMBER  (economy.okezone.com)


MANTAB! PRESIDEN JOKOWI MEMANG LUAR BIASA

Link: http://adf.ly/1G5mwn
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive