SITUS BERITA TERBARU

Utang Indonesia pada IMF Sudah Lunas tahun 2006, Utang Jokowi Kapan Lunasnya?

Wednesday, April 29, 2015
*Liputan6.com, Jakarta -* Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menggelar pengumuman laporan harta kekayaan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilu 2014, di Gedung KPU RI.

Dalam laporan yang diumumkan masing-masing Capres, harta Prabowo Subianto ternyata berjumlah 56 kali lipat lebih tinggi dibandingkan Capres nomor urut 2 Joko Widodo. Yang menarik dari laporan tersebut, meski Jokowi memiliki harta yang lebih sedikit, ternyata Gubernur DKI Jakarta nonaktif tersebut menanggung utang yang lebih besar daripada Prabowo.
Mengutip laman Sekretariat Kabinet, Rabu (2/7/2014), Prabowo tercatat memiliki total kekayaan paling tinggi berjumlah Rp 1,67 triliun dibandingkan Capres-Cawapres terdaftar lainnya. Sementara harta rivalnya dalam pemilu 9 Juli mendatang, Jokowi, hanya bernilai Rp 29,9 miliar.

Kendati memiliki harta triliunan, Prabowo ternyata hanya menanggung utang sebesar Rp 29 juta. Sebaliknya, Jokowi dengan harta yang lebih sedikit memiliki utang lebih besar senilai Rp 1,93 miliar.
Padahal pada laporan harta kekayaan yang diserahkan ke KPK pada Maret 2012, Jokowi tercatat tidak memiliki utang sama sekali. Kala itu, total kekayaannya mencapai Rp 27,25 miliar.

Berdasarkan Pasal 24 PKPU 15 Tahun 2014 Ayat 1 disebutkan, pasangan capres-cawapres mengumumkan laporan harta kekayaan pribadi hasil verifikasi dan klarifikasi KPK kepada masyarakat, paling lambat dua hari sebelum hari dan tanggal pemungutan suara di luar negeri, dengan difasilitasi oleh KPU.
Pelaporan harus dilakukan mengingat pemungutan suara di luar negeri akan berlangsung dari hari Jumat-Minggu, 4-6 Juli 2014.

sumber http://m.liputan6.com/bisnis/read/2071970/punya-harta-lebih-sedikit-utang-jokowi-lebih-gede-dari-prabowo

flashback, ternyata Jokowi lebih sibuk ngurusin utang yg sdh dilunasi, drpd ngurusin utangnya sendiri.

Link: http://adf.ly/1G0gbZ
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive