SITUS BERITA TERBARU

[AYo Kerja]Tiga proyek infrastruktur besar dimulai pekan ini

Wednesday, April 29, 2015
JAKARTA. Pemerintah memastikan bahwa minggu ini mereka akan memulai pembangunan beberapa infrastruktur besar. Pertama, pembangunan tol Trans Sumatera yang diperkirakan akan menelan anggaran sampai dengan Rp 360 triliun.

Kedua, pengembangan dermaga Pelabuhan Bakaeheuni yang diperkirakan akan menelan dana Rp 2,5 triliun. Ketiga, pengembangan Pelabuhan Merak yang diperkirakan akan menelan dana sampai dengan Rp 8 triliun.

Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengatakan, rencananya, pembangunan proyek tersebut akan dimulai Kamis (30/4) mendatang.

"Rapat BUMN memutuskan groundbreaking Kamis, sudah ada lokasi dan semua sudah siap," kata Basuki Senin (27/4).

Syarif Burhanuddin, Pelaksana Tugas Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengatakan, selain proyek tersebut, proyek lain yang juga akan jalan adalah proyek pembangunan satu juta rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Rencananya, proyek tersebut akan dimulai Rabu (29/4) atau maju satu hari dari jadwal semula.

Sudirman Said, Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia mengatakan selain proyek- proyek tersebut, Senin (4/5) mendatang, pemerintah juga berencana meresmikan pelaksanaan program listrik 35 ribu megawatt.

"Nanti tahap pertama akan ditandatangani 2000 megawatt kontrak perjanjian jual beli atau PPA nya," katanya.

--
sumber  (nasional.kontan.co.id)
--

mari fokus ke yang makro, meskipun banyak berita2 ga perlu yang jadi isu gede, pembangunan harus tetap berjalan



Link: http://adf.ly/1G0Qlj
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive