SITUS BERITA TERBARU

[Indonesia Eksekusi Mati] Ini Penampakan Tiang Eksekusi Mati Nusakambangan

Wednesday, April 29, 2015
Ini Penampakan Tiang Eksekusi Mati Nusakambangan
Jakarta - ‎Pelaksanaan eksekusi mati gelombang dua agak berbeda dengan gelombang pertama. Kejaksaan Agung (Kejagung) lebih memperketat keamanan saat pelaksanaan eksekusi mati di lapangan tembak Limus Buntu, Nusakambangan.

Apabila pada eksekusi gelombang pertama, petugas sempat memergoki orang yang mencoba masuk ke lokasi eksekusi di perairan di Nusakambangan. Maka kali ini pengamanan diperketat.

Sembilan tiang untuk para terpidana mati telah disiapkan di lapangan Limus Buntu, Nusakambangan‎. Nantinya di atas lokasi itu akan ditutupi dengan tenda dengan maksud agar tidak ada drone (pesawat tanpa awak) yang dapat memantau.

"Di lokasi eksekusi sudah ada tenda agar tidak dapat dipantau dengan drone. Kalau sebelumnya kan tidak ada," ucap sumber detikcom ketika dihubungi, Selasa (28/4/2015).

Dari foto yang dilihat detikcom, tampak tenda tersebut berwarna ungu dan menutupi tiang-tiang di mana para terpidana tersebut akan dieksekusi mati. Saat ini jaksa eksekutor telah menuju ke lokasi eksekusi mati yaitu di lapangan tembak Limus Buntu.

Terlihat pula sembilan tiang pancang dari kayu yang telah dipasang‎ di lokasi tersebut. Kesembilan tiang pancang itu ditata bagi 9 terpidana mati yang akan dieksekusi tengah malam ini.

Kesembilan terpidana yang akan dieksekusi yaitu ‎WN Filipina Mary Jane, WN Australia Andrew Chan, WN Australia Myuran Sukumaran, WN Nigeria Martin Anderson, WN Raheem Agbaje, WN Brazil Rodrigo Gularte, WN Nigeria Sylvester Obiekwe Nwolise, WN Nigeria Okwudili Oyatanze, dan WN Indonesia Zainal Abidin.


Ini Penampakan Tiang Eksekusi Mati Nusakambangan

Sumber:
http://news.detik.com/read/2015/04/2...991101mainnews

Komentar TS:
Good Job Kejaksaan, Pake Anti Drone segala

Link: http://adf.ly/1FzOkO
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive