SITUS BERITA TERBARU

[YANG RINGAN-RINGAN] Bahasa Inggris Bos Xiaomi Jadi Perdebatan

Thursday, April 30, 2015
2237457_20150430120655.jpg
Jakarta- Dalam peluncuran resmi smartphone Xiaomi Mi 4i di India, CEO Xiaomi Lei Jun coba berbicara dalam bahasa Inggris. Hal ini cukup mengejutkan karena biasanya, Lei Jun hanya memakai bahasa China. Langsungsaja perkataan Lei Jun dalam bahasa Inggris jadi viral di internet, bahkan menjadi bahan perdebatan.

"Hello, how are you?" begitu sapa Lei. "India Mi Fans, I'm very happy to be in China," katanya sebelum mengkoreksi kalau ia ada di India. Hadirin pun bersorak.

Lei, masih dalam bahasa Inggris, kemudian mengumumkan bahwa setiap pengunjung yang datang akan mendapatkan gelang pintar Xiaomi secara gratis yang kembali disambut sorakan. Kemudian ia berteriak kencang, "Are you ok? are you ok?"

Video Lei Jun berbahasa Inggris langsung populer di dunia maya, khususnya di China. Banyak yang menganggapnya lucu dan tidak jelas. Tapi tak sedikit pula yang memuji Lei Jun.

Diposting di situs berbagi video di China, Youku, video Lei berbahasa Inggris disaksikan lebih dari 400 ribu kali dalam 24 jam. "Aku tertawa sampai menangis mendengarnya," tulis sebuah komentar.

"Punya keberanian seperti ini membuatku tidak kaget kalau dia sukses luar biasa," komentar yang lain, seperti dikutip detikINET dari Wall Street Journal, Kamis (30/4/2015).

Mengetahui video itu jadi viral, petinggi Xiaomi angkat bicara. Presiden Xiaomi, Lin Bin, membela usaha Lei Jun berbahasa Inggris.
"Semua orang mengatakan video itu cukup lucu. Tapi dari peristiwa ini, apa yang kulihat adalah bukti seorang entrepreneur China mampu mendirikan dan membangun perusahaan dan semakin kuat," tulisnya di Weibo.

"Mampu berdiri di panggung seperti itu dan dengan percaya diri mengatakanare you okmenunjukkan kepercayaan dirinya," tambah Lin Bin.

Memang umumnya, bos perusahaan asalChina tak berbahasa Inggris kala tampil di panggung. Kalaupun berbahasa Inggris, kadang susah dimengerti. Lei Jun sendiri sudah mendengar kalau bahasa Inggris-nya jadi perdebatan dan ia ingin terus belajar.

"Di sistem pendidikan China, kami sebenarnya belajar bahasa Inggris dari sekolah menengah sampai kuliah. Ujian bahasa Inggrisku semuanya sangat bagus, tapi ternyata hanya semata angka," ucap Lei.

"Aku tak pernah membayangkan video ituakan menjadi viral di China dan semua orang tertawa. Sekarang ada semakin banyak penggemar Xiaomi di kancah internasional. Aku harus belajar Inggris dengan baik dan tidak mengecewakan Anda.Cheers!" pungkasnya.

Sumber : http://m.detik.com/inet/read/2015/04...adi-perdebatan

Menjadi ga penting keahlian berbahasa ketika kesuksesan sdh ditangan, beda klo baru mau merintis/melamar kerja tanpa kemampuan lebih akan dipandang sebelah mata cool2.gif

Link: http://adf.ly/1G4qnI
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive