SITUS BERITA TERBARU

Kasus Budak Seks, Cina-Korsel Kecam Shinzo Abe

Thursday, April 30, 2015
Quote: Kasus Budak Seks, Cina-Korsel Kecam Shinzo Abe

262587_620.jpg

Media Cina dan Korea Selatan mengecam pidato Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Kongres Amerika Serikat terkait Perang Dunia II. Pasalnya Abe tidak mengeluarkan permintaan maaf untuk perbudakan seks perempuan Cina dan Korsel oleh pasukan Jepang pada masa PD II.

"Abe hanya meminta maaf terhadap AS tetapi tidak meminta maaf untuk Asia" kata kantor berita Xinhua yang dilansir The Guardian pada 30 April 2015.

Xinhua mengkritik pedoman pertahanan baru yang diumumkan pekan ini bahwa Jepang akan memainkan peran lebih besar dalam hubungan keamanan dengan AS. "
Amerika: polisi dunia sekarang telah memiliki samurai Jepang yang lebih setia untuk bergabung dalam mencampuri urusan global."

Begitu juga dengan Korsel mengkritik Jepang telah melupakan perbudakan seks di semenanjung Korea. Sebuah opini di Yonhap, Chang Jae mengatakan semua harapan permintaan maaf menguap pada hari Rabu.

Chang mengatakan, " Abe begitu terampil dalam menghindari pertanyaan dengan kata-kata yang tidak jelas dan tidak tegas mengakui tanggung jawab Jepang untuk kekejaman."

Cina dan Korea Selatan mengatakan, Abe tidak cukup menyesali perilaku masa lalu negaranya. Ratusan ribu perempuan Korea dan Cina dijadikan budak seks (comfort women) oleh pasukan Jepang.

SUMBER  (www.tempo.co)

tangngapannya agan dan mbaknya gimana nih ?

Link: http://adf.ly/1G65H9
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive