SITUS BERITA TERBARU

Konferensi Istanbul membahas proses pengiriman uang antarnegara yg lebih efisien

Thursday, April 30, 2015
Pada bulan Mei ini, akan diadakan Konferensi Pengiriman Uang Internasional (atau International Money Transfer Conference/IMTC EMEA 2015) di Istanbul untuk mempertemukan para pemain dan perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman uang secara global. Dulu, bisnis-bisnis yang terlibat dengan pengiriman uang internasional adalah campuran lembaga-lembaga perbankan, perusahaan telcos dan mobile network operators. Namun kini, perusahaan-perusahaan yang memberikan pelayanan pengiriman uang dengan Bitcoin juga diundang untuk terlibat dalam konferensi.


imtc2015.jpg

Global remittance (pengiriman mata uang antarnegara) merupakan sebuah industri yang terus berkembang. Menurut laporan statistik dari World Bank, jumlah total uang yang dikirimkan antarnegara dapat meningkat dari 586 milyar dollar AS di tahun 2015 ke 636 milyar dollar AS di tahun 2017. Proses pengiriman uang semakin bertambah karena jumlah imigran semakin banyak (terhitung mencapai lebih dari 250 juta orang pada akhir tahun 2015).

Dan melihat proses pengiriman uang antarnegara yang ada saat ini memakan biaya transaksi yang sangat besar, Konferensi ini akan secara khusus membahas tentang teknologi Blockchain yang ada di belakang Bitcoin untuk membantu proses remittance supaya bisa terjadi secara lebih cepat, murah, dan efisien. Para ahli dari perusahaan-perusahaan penyedia layanan remittance melalui Bitcoin akan diminta untuk tampil dan menjelaskan secara lebih detil mengenai cara kerja dan kelebihan Bitcoin demi membangun pasar remittance global.

Hugo Cuevas-Mohr, ketua pelaksana konferensi IMTC ini menyebutkan bahwa Bitcoin dapat memainkan peran yang sangat penting di masa depan dan bagaimana Bitcoin dapat membantu orang-orang di seluruh dunia dengan proses pengiriman uang yang lebih efisien. Isu Remittance dengan Bitcoin (atau disebut Rebittance) akan dibahas secara lebih spesifik pada akhir bulan Mei nanti ketika konferensi berlangsung.

sumber  (www.cryptocoinsnews.com)

Bitcoin memang berpotensi jadi alat remittance yg bagus banget, asalkan langsung cepet2 dicairkan balik ke fiat biar ngga kena fluktuasi harga. Atau tunggu aja sampe harga bitcoin naek lagi hehehe cool2.gif

buat yg pengen tau apa itu bitcoin bisa baca disini penjelasan bhs indonya https://bitcoin.org/id/

how-to-explain-bitcoin-to-your-grandpare

Link: http://adf.ly/1G4TtC
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive