SITUS BERITA TERBARU

Mengutil Barang di Minimarket, Pria ‘Gemulai’ Ditangkap Polisi

Thursday, April 30, 2015
Pontianak – Tampilan gemulai ternyata tak menghalangi seseorang berbuat kejahatan. Contohnya adalah pria berinisial RB ini. Lantaran ketahuan mengutil barang-barang kecantikan di sebuah Minimarket di Jalan RE Martadinata Pontianak Barat, RB, si pria gemulai ini harus berurusan dengan polisi, Rabu (29/4) sore.

Ini bukan kali pertama, warga Tanjung Pulau, Kampoeng Beting, Pontianak Timur itu mengutil barang-barang kecantikan berupa shampo, bedak, dan parfum di Alfamart.

"RB memang sudah diintai oleh pihak Alfamart. Karena sebelumnya RB pernah terekam CCTV tengah mengutil dan berhasil kabur. Saat kali keduanya dia hendak mengutil, pihak Alfamart langsung menelepon kami," ungkap Kasubnit Jatanras Polresta Pontianak Aiptu Surandi, Rabu (29/4) sore.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tim Jatanras mendapati RB sudah diamankan karyawan Alfamart. Beruntung, RB tak dihakimi massa.

"RB beserta barang bukti yang diambil langsung kami amankan. Jika ditotal, jumlah barang yang diambil mencapai Rp 638.000," katanya.

Sedianya, RB mengutil dengan modus operandi menyelipkan barang hasil curiannya di korset yang sebelumnya dipasang di bagian perutnya.

Hasil pemeriksaan sementara, lanjut Aiptu Surandi, RB sudah melakukan pencurian dengan modus operandi yang sama di lima TKP.

"RB pernah melakukan kejahatan yang sama di Alfamart yang berada di jalan RE Martadinata sebanyak dua kali, Alfamart di Jalan Komyos Soedarso satu kali, dan dua kali di Alfamart Jalan Parit Mayor Tanjung Raya," paparnya.

Aiptu Surandi menegaskan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, RB akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara minimal lima tahun.

Kepada sejumlah wartawan, RB mengaku nekat mengutil karena tidak punya pekerjaan. Maka dari itu, rencananya barang yang berhasil diembatnya itu akan dijual untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Di situ sudah dua kali saya mengutil. Barang-barangnya akan saya jual dan uangnya untuk makan. Saya pengangguran, kalau ada kerja saya tidaklah begini," akunya dengan nada gemulai. Ia juga mengatakan bahwa uang hasil curian itu tidak untuk membeli Narkoba.

RB mengaku, pengutilan ini memang sudah dia rencanakan. "Saya pura-pura beli minum sambil ambil barang yang mudah disembunyikan. Kemudian diselipkan di pinggang saya," akunya lagi.


Sumber  (kriminalitas.com)


ya mbok cari kerja atuh kalo baru sekali sih lumrah kali yah tapi kalo udah dua kali sih namanya ketagihan

Link: http://adf.ly/1G5cxi
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive