SITUS BERITA TERBARU

Besok, Pergelaran Budaya di Monas Dimulai

Tuesday, July 29, 2014
Quote: Besok, Pergelaran Budaya di Monas Dimulai



Selama libur Lebaran, Monumen Nasional akan mengadakan acara pergelaran budaya. "Jadwal pastinya mulai tanggal 30 Juli sampai 3 Agustus," kata Rini Hariyani, Kepala Unit Pengelola Monas, saat ditemui Tempo di kantor UPT Monas, Selasa, 29 Juli 2014.

Namun, menurut Rini, pada Lebaran hari kedua ini, pergelaran seni tersebut sudah dapat dimulai. "Tapi belum lengkap, masih nyanyi-nyanyi saja," ujarnya. "Karena pengisi acara belum banyak."

Acara pergelaran budaya akan menampilkan pertunjukan budaya dari beragam daerah. "Kan Monumen Nasional, jadi harus nasional," tuturnya. Acara tersebut akan mempertunjukkan lagu-lagu, tari-tarian, dan permainan alat musik daerah. Acara pergelaran budaya ini ditunjukkan bagi para pengunjung Monas.

Pengamatan Tempo, hari ini panggung tempat acara pergelaran budaya sudah ada. Bahkan sudah terlihat beberapa penyanyi yang melantunkan lagu daerah dan lagu pop Indonesia. Panggung acara pergelaran budaya ini terdapat di pelataran antrean bagi pengunjung yang akan ke puncak Monas.

"Kami letakkan di sana biar pengunjung yang antre ada hiburan," kata Rini. Menurut dia, panjangnya antrean terkadang membuat pengunjung marah karena kelamaan menunggu. "Jadi, sambil mengantre, bisa menonton pergelaran budaya."

Lukman, 32 tahun, pengunjung Monas, mengatakan tidak mengetahui adanya acara pergelaran budaya ini. "Baru tahu tadi," ujarnya. "Baguslah, biar yang ngantre enggak bosan."

Lukman yang datang bersama keluarga dari Tangerang sengaja berkunjung ke Monas untuk mengisi waktu liburan. "Libur, dan anak saya mau ke puncak Monas," katanya. "Soalnya belum pernah."

SUMBER


tanggapannya agaan ddan mbaknya gimana nih ?



Link: http://adf.ly/qg41m
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive