SITUS BERITA TERBARU

Foto Pemeras TKI Belum Dipasang di Bandara

Wednesday, July 30, 2014
Quote: Foto Pemeras TKI Belum Dipasang di Bandara



Direktur Utama Angkasa Pura II Tri Sukono mengatakan belum memasang foto 18 wajah yang diamankan saat inspeksi mendadak terkait dengan pemerasan terhadap tenaga kerja Indonesia. "Kami sedang meminta foto-fotonya dari Polda Metro," kata Tri melalui pesan pendeknya, Selasa, 29 Juli 2014.

Pada Jumat malam, 25 Juni 2014, hingga Sabtu dinihari, 26 Juli 2014, Komisi Pemberantasan Korupsi bekerja sama dengan Badan Reserse Kriminal serta Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan melakukan sidak di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Sidak itu dihadiri Ketua KPK Abraham Samad dan para Wakil Ketua KPK: Bambang Widjajanto, Adnan Pandu Praja, Zulkarnain; Kabareskrim Komisaris Jenderal Suhardi Alius; Mas Achmad Santosa dan Yunus Hussein dari Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan; serta Direktur Utama Angkasa Pura II Tri Sukono.

Tim sidak mengklaim telah menciduk 18 orang yang diduga melakukan pemerasan terhadap TKI. Dua di antaranya merupakan personel kepolisian dan satu anggota TNI Angkatan Darat. Mereka dibawa ke Polda Metro Jaya. Namun, pada Ahad, 27 Juli 2014, Polda Metro Jaya melepaskan 15 orang yang warga sipil.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, mereka dipulangkan karena polisi tidak menemukan unsur pidana. Mereka hanya diminta membuat surat pernyataan. Sedangkan tiga aparat akan diperiksa lebih lanjut di kesatuannya masing-masing.

SUMBER


tanggapannya agan dan mbaknya gimana nih ?
wih dengan di pasang nya foto mereka kan setidaknya dapat membuat yg ikut memeras yg ga ketangkap menjadi jera dan mendapatkan hukuman dari yg berwajib dan sanksi sosial dari masyarakat



Link: http://adf.ly/qhbgB
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive