SITUS BERITA TERBARU

Puncak Macet Total, Mobil Diminta Balik ke Jakarta

Wednesday, July 30, 2014
Puncak Macet Total, Mobil Diminta Balik ke Jakarta



Quote: Kemacetan parah terjadi di dua jalur Puncak. Puluhan ribu kendaraan roda dua dan roda empat masyarakat yang akan berlibur di sejumlah lokasi wisata di Puncak terjebak macet hingga lebih dari tujuh jam. Petugas Kepolisian Resor Bogor memerintahkan ratusan kendaraan yang masih terjebak macet di pintu tol tujuan Puncak memutar balik ke arah Jakarta.

"Kami sudah berkoordonasi dengan pihak Jasa Marga dan petugas PJR Tol Jagorawi untuk memerintahkan sebagian besar kendaraan yang terjebak macet di jalan tol untuk berputar arah pulang ke Jakarta," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor Ajun Komisaris Muhammad Chaniago.

Menurut Chaniago, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan petugas Kepolisian Resor Cianjur, mengingat arus kendaraan yang menuju Puncak mengalami kemacetan hingga Istana Cipanas. "Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Cianjur untuk mengimbau pengemudi yang hanya untuk berlibur ke Puncak untuk kembali dan berputar arah."

Namun masyarakat yang akan menuju Bandung atau Cianjur diimbau menghindari jalur Puncak dan menggunakan jalur Gunung Putri, Cileungsi, Jonggol, dan Sukabumi. "Kalau memang ada keperluan lain harus ke Cianujur dan Bandung, agar melintasi jalur Jonggol," tuturnya.

Sementara itu, Yohana, 34 tahun, pengemudi yang sempat terjebak macet selama empat jam, memilih memutar arah dan pulang ke Jakarta. "Saya sudah empat jam antre di kemacetan. Setelah mendapat informasi Puncak macet total, saya memilih mengurungkan liburan dan pulang ke Jakarta," katanya.

Pantauan Tempo, puluhan kendaraan roda empat yang sempat terjebak kemacetan di jalur Puncak lebih memilih berputar arah dan kembali ke Jakarta setelah keluar dari Gerbang Jalan Tol Ciawi.

SUMBER


Link: http://adf.ly/qi2XG
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive