SITUS BERITA TERBARU

Indonesia Tuan Rumah Asian Games 2018

Monday, July 28, 2014
http://www.beritasatu.com/lainnya/19...ames-2018.html

Quote:
Indonesia Tuan Rumah Asian Games 2018
Minggu, 27 Juli 2014 | 22:39 Email



Ketua KOI Rita Subowo (kedua kiri) bersama (dari ki-ka): CDM kontingen Indonesia Ahmed Solihin, Ketua Siwo/Ketua Media Service Raja Parlindungan Pane, dan Ketua Deputi IV Inaisgoc Samuel Chotib memberikan keterangan pers tentang pesta olahraga Islamic Solidarity Games III di Jakabaring, Palembang, Sumsel, Senin (30/9). (sumber: Antara)
Jakarta - Pertemuan bersama Ketua Olympic Council of Asia (OCA) Sheik Fahad Al-Sabah dan delegasi Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang dipimpin Ketua Rita Subowo di Kuwait, Jumat (26/7) lalu memutuskan bahwa Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Games pada 2018.

Pertemuan itu dilakukan di kediaman Ketua OCA di sela-sela acara buka bersama yang juga dihadiri perwakilan Pengprov DKI Jaya dan Sumatera Selatan.

"Jakarta terpilih karena capital city, hasil survei tim OCA, dan infrastruktur Jakarta sangat mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta. Selain sarana dan prasarana, aspek lainnya adalah akomodasi dan transportasi yang sangat lengkap di Jakarta," ungkap Rita di Jakarta, Minggu (27/7).

Rita Subowo mengatakan beberapa pihak dari kalangan swasta juga menyatakan kesiapan mereka mendukung hajatan olahraga Asia empat tahunan itu.

"Kami mendapat dukungan dari pihak swasta, seperti Djarum, Pak Ciputra dan Pak Murdaya Po. Pak Ciputra memberikan tempatnya di kawasan Kuningan, Jakarta untuk gala opening dan acara eksibisi Asian Games," tandas Rita.

Ia juga menuturkan, pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia akan mempertandingkan sebanyak 33 cabang olahraga, dengan Rincian 28 Cabang adalah Cabang Olimpic dan selebihnya cabang–cabang yang tradisional yang ada di Kawasan Asia.

"OCA juga memiliki hak mengusulkan 1 cabang ke Asian Games 2018," tutur Rita.

Pada tanggal 3 Agustus nanti, delegasi OCA akan menyambangi Jakarta untuk melihat dari dekat infrastruktur yang akan digunakan pada Asian Games 2018.

"Kami juga akan meninjau Kota Palembang yang juga memiliki fasilitas olahraga cukup lengkap sebagai kota pendukung. Kami melihat kolam renang dan arena ski air sangat layak menggelar Asian Games. Selain itu, Jakarta sendiri harus memiliki velodrome standar International," papar Rita.

Jakarta diputuskan sebagai kota untuk main event dan Sumsel sebagai kota pendukung oleh OCA, tambah Rita.

Indonesia diputuskan menjadi tuan rumah Asian Games setelah Vietnam mundur.

Jadwal yang semula 2019 dimajukan menjadi 2018 karena berbarengan dengan Pilpres di Indonesia.

"Kami mengajukan diri sebagai tuan rumah, karena didukung Presiden, Menpora dan Menkokesra," tutur Rita.

Penulis: /HA
Sumber:RRI


Selamat Mari Kita sukseskan Asian Games 2018 yang akan dibuka Presiden Jokowi dan Gubenur Ahok ingat ya Presiden Jokowi dan Gubenur Ahok bukan yang lain

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive